Brilio.net - Aksi berbagi kepada sesama memang bisa dilakukan oleh siapa saja. Tak pandang kaya atau miskin, berbagai dengan sesama atau saling tolong menolong memang lumrah terjadi. Terlebih kita hidup di tengah masyarakat atau berdampingan dengan orang lain.

Seperti yang dilakukan sosok wanita dalam video viral berikut ini. Melihat sekumpulan anak muda membuat wanita yang diduga merupakan pemulung itu luluh. Bahkan, ia telah berniat baik untuk memberikan sejumlah uang ke pemuda-pemuda tersebut.

Aksi pemulung beri uang ke gerombolan pemuda di jalan, bikin haru © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@insta_julid

Publik sempat dibuat terharu oleh aksi seorang ibu-ibu dan sekumpulan pemuda. Momen wanita memberikan uang ke sekelompok pemuda itu dibagikan oleh akun Instagram @insta_julid. Diketahui, wanita yang bekerja memulung barang bekas itu tinggal di kolong jembatan.

"Seorang pemulung tinggal di kolong jembatan," dikutip dari akun Instagram @insta_julid.

Dengan menenteng karung di tangan kiri, wanita itu berjalan menghampiri segerombolan pemuda yang diketahui merupakan komunitas Vespa. Mulanya, ia tampak kebingungan. Ia lantas berinteraksi dengan seorang gadis yang duduk di paling pinggir.

Usai sedikit berbincang, wanita tersebut lantas memberikan sejumlah uang kertas ke tangan sang gadis. Ia lantas menjadi pusat perhatian para pemuda di lokasi.

"Tidak sengaja terekam mau memberi kepada anak Vespa," dikutip dari akun Instagram @insta_julid.

Aksi pemulung beri uang ke gerombolan pemuda di jalan, bikin haru © 2021 instagram.com

foto: Instagram/@insta_julid

Melihat salah satu temannya diberi uang, seorang pemuda berjaket biru terang langsung bereaksi. Ia tak mau menerima uang itu dan berusaha mengembalikannya pada ibu tersebut.

Beranjak dari tempat duduknya, pria itu langsung mengejar wanita berhati mulia yang memberi uang kepada temannya. Sempat tak diterima kembali, pria itu tetap mengembalikan sejumlah uang kepada pemiliknya.

Momen haru itu pun banjir komentar warganet. Banyak yang salut pada niat baik dan tulus ibu-ibu tersebut.

"Panjang umur dan dimurahkan rejeki yaa bu," tulis akun @srhanda03.

"Dari video ini kita belajar tidak harus menunggu kaya untuk bersedekah," tulis akun @adhelia_aprillia02.

"Lihat si pemuda juga bagus bgt akhlaknya pas ngembaliin uang si ibu, berusaha gak bersentuhan dg si ibu. Berikan hidayah untuk pemuda ini ya Allah," tulis akun @rizkiummukhanza.

"Ketika orang-orang baik bertemu," tulis akun @cahyadieheru.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Akun gosip (@insta_julid)