Brilio.net - Meluasnya wabah virus corona di Indonesia membuat pemerintah bekerja keras dalam menangani penyebarannya. Warga pun diminta berperan aktif dengan menerapkan physical distancing, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, dan melakukan aktivitas di rumah saja.

Banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya pada upah harian pun ikut merasakan dampak dari virus corona. Kondisi ini membuat banyak selebriti Tanah Air kemudian turun tangan memberikan bantuan.

Bukan hanya untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, mereka juga memberikan bantuan berupa sembako untuk warga yang terdampak langsung virus corona.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/4), seleb yang bagikan sembako saat wabah corona.

1. Atta Halilintar.

Loading...

seleb bagikan sembako instagram

foto: Instagram/@attahalilintar

Sebagai perayaan jumlah subscribersnya yang telah mencapai 22 juta, Atta Halilintar membagikan sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, kecap, gula, kopi hingga masker dan handsanitizer kepada para pengemudi ojek online. Lewat Instagramnya, terlihat Atta sedang mengemasi sembako di tas berwarna ungu untuk dibagikan kepada para ojol.

"#PenghasilanYoutubeUntukPejuang. Hari ini PAKET Untuk OJOL. Beras, Minyak Goreng, Kecap, Gula, Garam, Mie Instan, Kopi, Teh, Saos, Masker, Hand Sanitizer...Ada yg bisa tebak dibagiin dimana?," tulisnya.

2. Via Vallen.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Alhamdulillah bantuan sembako di situasi wabah #corona sebagian sudah di salurkan Semoga tepat sasaran dan bisa sedikit meringankan Saya mau mengajak semua temen2, bapak, ibu yg melihat postingan saya ini untuk turut membantu saudara2 kita yg kurang mampu Jika memiliki tabungan lebih, tolong sisihkan sebagian untuk mereka yg membutuhkan bantuan Kita yg punya tabungan lebih, Alhamdulillah masih bisa makan walaupun harus #dirumahaja Tapi mereka yg ga punya bos, bahkan ga punya tabungan mau makan apa??? Mereka harus #dirumahaja tapi ga bisa makan apa2, mereka yg tetep nekat berangkat kerjapun hasilnya tidak seberapa di banding hari biasanya Sebagian kota di indonesia ini sudah di lock down dengan harapan bisa memutus rantai penyebaran virus #covid_19 ( itu sebabnya dimana mana para pedangan mengeluh, para pemberi jasa jg mengeluh, hanya sebagian bidang usaha yg bisa berjalan untuk saat ini ) Sy berharap, semoga pusat penyebarannya jg di lock down demi kebaikan bersama, agar pemberlakuan lock down di beberapa kota ini tidak sia-sia Nahh, setiap kota / daerah pasti ada sebagian org yg punya tabungan lebih Kalo kita ga bisa bantu seluruh Indonesia, minimal kita bisa bantu meringankan beban masyarakat yg ada di kota / daerah kita sendiri Jika semuanya demikian, insha Allah kita semua akan baik baik saja Semoga postingan sy ini sedikit bisa menginspirasi banyak pihak Terimakasih buat semua pihak Team #bagibagisembako kali ini yg sudah lembur dari pagi sampe ketemu pagii lagii Semoga lelahnya menjadi lillah #stayhome #corona #covid_19 #dirumahaja #healtheworld

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

Penyanyi dangdut Via Vallen memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang membutuhkan. Lewat Instagramnya, Via Vallen mengunggah video tengah blusukan membagikan sembako seperti beras dan minyak goreng.

Ia juga memberikan sembako kepada masyarakat yang masih harus bekerja. "Alhamdulillah bantuan sembako di situasi wabah #corona sebagian sudah di salurkan. Semoga tepat sasaran dan bisa sedikit meringankan," tulis Via Vallen.

"Saya mau mengajak semua temen2, bapak, ibu yg melihat postingan saya ini untuk turut membantu saudara2 kita yg kurang mampu. Jika memiliki tabungan lebih, tolong sisihkan sebagian untuk mereka yg membutuhkan bantuan."

3. Melanie Subono.

seleb bagikan sembako instagram

foto: Instagram/@melaniesubono

Musikus sekaligus aktivis, Melanie Subono juga turut bergerak membantu masyarakat yang terkena dampak mewabahnya virus corona. Ia bahkan turun langsung untuk membagikan sembako bagi warga yang membutuhkan.

Lewat akun Instagramnya, ia terlihat sedang menakar beras yang akan dimasukkan ke kantong plastik untuk dibagikan. "Tuhan , terimakasih saya punya dua tangan .... Minimal ini yang bisa gue lakukan ....daripada cuma duduk diam dan marah marah melihat keadaan ....," ucapnya.

Melanie juga mengajak warganet untuk turut membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Salah satu cara menurut Melanie Subono yakni dengan memberikan donasi.

"We need you!!! PLIS DONASI bisa ke watsapp 08174122584 , come on KITA BISA , gausah ngais ngais NUNGGU pemerintah , kita BISA pegangan tangan untuk ini. UANG donasi kalian sementara bisa membuat 600 kantong sembako lengkap bukan aja makanan tapi alat kesehatan sampai pembersih rumah," terangnya.

4. Andika eks Kangen Band.

seleb bagikan sembako instagram

foto: Instagram/@babang_andikamahesa

Andika Mahesa, mantan vokalis grup musik Kangen Band ini pun turut membagikan bantuan dengan menyalurkan sembako untuk masyarakat. Lewat akun Instagramnya, terlihat tumpukan beras dan sembako yang siap dibagikan.

"PENYALURAN 5 TON BERAS & SEMBAKO BERSAMA KITA BISA* * _Mulai Berbagi Di Mulai Dari Usaha Kita Untuk Rasa Berbagi Di Lingkungan Sekitar kita," ungkapnya.

5. Arie Untung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

OPERASI SENYAP (CARA SELENGKAPNYA VIA YOUTUBE) . . Teman2 Jika tertarik ingin menjadi salah satu solusi Tapi ngga punya bendera Dan ga tau mau mulai dari mana Aku ada sedikit ide namanya “operasi senyap” . Ini hanya sebatas ide semoga jika bermanfaat insya Allah jika yg memiliki kelebihan ekonomi mampu memberi solusi untuk para tetangga kita yang kurang beruntung Bisa jadi meringankan disetiap tempat Pasti ada misinya Allah tempatkan kita tinggal di satu wilayah . Ini cuma sample contoh dari pemimpin kita syaidinna Ummar sewaktu beliau memimpin . Tapi Sebaiknya Lakukan tanpa kamera Dan lakukan secara senyap Jangan lupa koordinasi sama RT RW setempat Insya Allah jika setiap tempat menjalankan Maka saling support ini akan membuat kesulitan lebih terasa ringan Dan nikmatnya minta ampuuun Selamat mencoba ya Semoga bermanfaat . Selengkapnya di vlog “Cerita Untung”

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

Arie Untung membagikan sembako kepada masyarakat saat tengah malam, berkoordinasi dengan ketua RT setempat. Ia menyusuri satu per satu rumah dan meletakkan sembako di pagar atau di depan pintunya.

Selama melakukan aksinya, Arie menutup kepalanya dengan hoodie dan memakai masker agar tak memancing kerumunan orang.

"Ini hanya sebatas ide semoga jika bermanfaat, insya Allah jika yg memiliki kelebihan ekonomi mampu memberi solusi untuk para tetangga kita yang kurang beruntung. Bisa jadi meringankan disetiap tempat

Pasti ada misinya Allah tempatkan kita tinggal di satu wilayah," terangnya.

6. Hotman Paris.

Pengacara kondang Hotman Paris ikut menunjukkan kepedulian dengan membagikan sembako. Hotman tidak gengsi turun langsung memberi donasi pada pedagang kaki lima di bahu jalan.

Lewat akun Instagramnya, Hotman mengunggah momen pemberian donasi sembako yang dibantu sopir sekaligus asistennya. "Ini pengiriman beras ke tiga dalam minggu ini," ucapnya.