Brilio.net - Meluasnya virus corona atau Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan serta mengajak masyarakat untuk tetap di rumah selama virus corona. Hal ini tentu membuat banyak pekerja harian yang kesusahan dalam memperoleh penghasilan. Alhasil, banyak orang yang tergerak hatinya untuk melakukan kebaikan.

Berbuat baik bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya memberikan makanan gratis bagi mereka yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan Adista Indri, pemilik akun Twitter @distalbot. Diketahui orang tua Adista Indri melakukan perbuatan mulia dengan membagikan makanan gratis di depan rumahnya. Tentunya perbuatan baik yang dilakukan tersebut mendapatkan respons positif dari warganet.

Banyak dari mereka yang mendoakan agar keluarga Adista diberikan sehat dan kebaikannya dibalas berlipat ganda oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Moga semuanya di bales Allaah berlipat ganda yaa...pen nangis bacanya kalo di bandingin sama yg cuman mikirin dampak ekonomi doang Pleading face sehat selalu fii taatillaah buat kamu dan keluarga," tulis @kev_achemd

"semoga sehat selalu kak, dilancarkan selalu rezekinya," terang @yangakusayang

Loading...

"Keren moga aja lu sekeluarga terus disehatkan dan rezekinya selalu disegerakan," kata @senjajalang_

Nah ternyata bukan Adista Indri saja, beberapa orang ini pun juga turut memberikan makanan gratis di tengah pandemi corona. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (6/4).

1. Adista Indri.

kisah orang bagikan makanan gratis berbagai sumber

foto: Twitter/@distalbot

Lewat akun Twitter-nya, Adista berkisah mengenai orangtuanya yang sengaja membeli makanan di Warteg untuk dibagikan. Makanan tersebut berisi nasi dilengkapi dengan lauk, sayur, dan buah-buahan. Cara pembagiannya pun terbilang sangat unik yaitu makanan yang telah dibungkus rapi tersebut ditaruh dalam kotak kardus di depan rumahnya. Ia pun juga mengatakan bahwa siapapun yang membutuhkan makanan ini boleh mengambilnya secara gratis.

"Silahkan ambil untuk siapa saja yang membutuhkan. Gratis. Kurir pengiriman paket, tukang sol sepatu, pedangan gerobak, driver ojol, dll," tulis Adista.

Keluarga mereka memberikan makanan gratis itu dengan membeli nasi bungkus di Warteg yang berada di komplek rumahnya. Hal ini justru bisa membuat keluarga Adista membantu dua pihak. Mulai dari penjual makanan di Warteg dan orang-orang yang membutuhkan di sekitar rumah.

"Jangan lupa buat minta ke wartegnya bungkus lauknya dipisah-pisahin (gak campur sama nasi) biar gak cepet bau, kalo gini dipake makan malem juga bisa hehe *detail*," paparnya.

2. Mirandha.

kisah orang bagikan makanan gratis berbagai sumber

foto: Twitter/@mirandhagrni

Mirandha beserta suaminya membagikan makanan gratis untuk orang yang membutuhkan. Ia mengatakan jika makanan yang telah dibungkus rapi tresebut dibuatnya sendiri dengan sang suami. Ia menyajikan nasi goreng dengan sayuran, telur, sosis, dan beberapa gorengan. Meskipun baru permulaan, ia berharap semoga apa yang diberikan tersebut membawa keberkahan.

"Kemaren ku dan suami bikin nasgor pake mix veggie, telor sm sosis sama gorengan. Alhamdulillah dapet selusin buat permulaan, gpp tangan cangkeul insya allah berkah hehe," ungkap Mirandha.

3. GeG.

kisah orang bagikan makanan gratis berbagai sumber

foto: Twitter/@geg___

Pemilik nama GeG ini pun juga menebarkan kebaikan dengan memberikan makanan gratis untuk pengemudi ojek online yang merasakan dampak dari virus corona ini. Ia beserta keluarganya membagikan 43 pcs makanan yang dimasaknya sendiri. Meskipun tidak banyak, ia berharap agar makanan gratis yang diberikannya memberikan manfaat bagi orang lain.

"Spread the love hari ini. Sekeluarga masak untuk 43pax, ga banyak tapi aku berdoa biar ini memberkati. Mari sebarkan cinta dimana mana. Indonesia bangkit dan sembuh," ucapnya.

4. Maya.

kisah orang bagikan makanan gratis berbagai sumber

foto: Twitter/@AkuAynii

Maya juga tak ketinggalan membagikan makanan gratis untuk ojek online yang sepi orderan karena dampak dari virus Covid-19. Diketahui, jika selama dua hari Maya membagikan nasi kotak yang berisikan nasi kuning, lauk, kerupuk, dan minuman gelas ini dengan berkeliling. Sebelumnya, ia juga membagikan hand sanitizer kepada tetangga-tetangga rumahnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"dua hari keliling buat bagi2 nasi kotak buat abang2 ojol yg sepi order gara2 covid-19, waktu awal2 rame covid-19 jg bagi2 hand sanitizer ke tetangga2nya," terangnya.

5. Aris Setiawan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Yang tertib ya, Abang-abang.

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Lewat akun yang dibagikan oleh @dramaojol.id, Aris Setiawan juga membagikan makanan gratis untuk para pengemudi ojek online. Aksi yang dilakukannya tersebut akan terus berlangsung selama satu bulan mendatang. Tampak para pengemudi ojek online terlihat rapi berjajar mengambil nasi box yang dibagikan secara gratis oleh Aris Setiawan.