Brilio.net - Kini sudah banyak pihak yang turun tangan untuk menangani pandemi virus Corona. Selain pemerintah, banyak juga masyarakat yang mulai sadar dan terketuk untuk mengmbil langkah demi penanganan penyebaran virus Corona ini. Di antaranya dilakukan para selebriti Tanah Air yang bergandeng tangan menggalang donasi, ada pula yang membagi-bagikan sembako.

Sama halnya dilakukan pedangdut cantik asal Jawa Timur, Via Vallen. Ia turut membantu warga yang terdampak ekonominya akibat wabah virus Corona atau Covid-19 dengan membagikan paket sembako. Hal tersebut ia ungkapkan lewat postingan di akun Instagramnya, pada Senin (30/3). Ia bahkan ikut serta turun ke jalan menyalurkan bantuan secara langsung ke rumah-rumah warga.

Berikut brilio.net himpun dari akun Instagram @viavallen, 5 potret Via Vallen bagikan sembako di tengah pandemi Corona.

1. Membagikan sembako ke rumah warga.

Potret Via Vallen bagikan sembako © 2020 Instagram/@viavallen

Loading...

foto: Instagram/@viavallen

Tak hanya berdampak di sektor kesehatan, mewabahnya virus Corona di Tanah Air juga menyebabkan melemahnya perekonomian di Indonesia. Berangkat dari situlah, Via Vallen tergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan membagikan sebanyak kurang lebih 500 paket sembako untuk masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

2. Naik motor.

Potret Via Vallen bagikan sembako © 2020 Instagram/@viavallen

foto: Instagram/@viavallen

Dalam video yang diunggah di laman Instagramnya, Via bahkan terlihat turun langsung ke jalan ikut serta membagikan sembako ke rumah-rumah warga. Via terlihat membonceng sepeda motor dengan membawa paket sembako dan mendatangi rumah warga satu per satu. Rasa syukur juga terlihat dari para warga yang rumahnya didatangi dan diberi bantuan sembako oleh Via.

"Terima kasih ya, semoga selamat selalu lancar rezekinya," kata seorang warga.

3. Memberikan ke beberapa orang yang ditemui di jalan.

Potret Via Vallen bagikan sembako © 2020 Instagram/@viavallen

foto: Instagram/@viavallen

Tak hanya ke rumah warga, Via juga memberikan satu paket sembako kepada tukang becak yang terlihat duduk di pinggir jalan sedang menunggu penumpang.

4. Mengajak orang lain untuk membantu sesama.

Potret Via Vallen bagikan sembako © 2020 Instagram/@viavallen

foto: Instagram/@viavallen

Melalui ungahannya tersebut, Via juga mengajak semua orang untuk turut membantu sesama yang sekiranya membutuhkan di tengah wabah yang tengah menyerang negeri ini.

"Saya mau mengajak semua temen2, bapak, ibu yg melihat postingan saya ini untuk turut membantu saudara2 kita yg kurang mampu. Jika memiliki tabungan lebih, tolong sisihkan sebagian untuk mereka yg membutuhkan bantuan."

"Kita yg punya tabungan lebih, Alhamdulillah masih bisa makan walaupun harus #dirumahaja Tapi mereka yg ga punya bos, bahkan ga punya tabungan mau makan apa???," tulis Via Vallen.

5. Aksi Via Vallen ini mendapat respons positif dari warganet.

Potret Via Vallen bagikan sembako © 2020 Instagram/@viavallen

foto: Instagram/@viavallen

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19, Presiden Joko Widodo mengeluarkan pemberitahuan pemberlakuan 'jaga jarak' sebagai upaya memutus rantai persebaran virus Corona.

Sudah hampir 3 minggu, masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah saja demi menekan jumlah persebaran virus. Hal ini menyebabkan perubahan yang cukup signifikan pagi perekonomian masyarakat Indonesia.

"Itu sebabnya dimana mana para pedangan mengeluh, para pemberi jasa jg mengeluh, hanya sebagian bidang usaha yg bisa berjalan untuk saat ini," tulis Via.

Aksi sosial yang dilakukan Via Vallen ini lalu menjadi sorotan warganet. Banyak yang memuji dengan aksi yang dilakukannya.

"Udah saatnya bergandengan tangan... Yang kaya bantu yang miskin... Yang miskin doain yang kaya Mugi2 selamat dunia akhirat," tulis @komarudin384.

"Mbak vi,barakallah semoga Allah menggantinya dengan berlipat-lipat, sehat sehat sekeluarga kesayangan," @msglowavii_cilacap.

"Aduh mbak via , semoga suatu saat aku bisa kayak kamu ya mba," kata @devyaindrys.

"Kesederhanaan dan sosial kemanusiaannya yang saya suka," kata @chua_chandra.