Brilio.net - Memiliki popularitas sebagai bintang tak lantas membuat deretan seleb ini melupakan sisi kemanusiaannya. Pundi-pundi rupiah dari jerih payahnya selama berkarier pun nggak lupa disisihkan untuk membantu sesama. Selain aktif berbagi, para seleb ini juga menyisihkan rupiahnya untuk membangun tempat ibadah.

Seperti deretan selebriti ini yang menyisihkan uangnya untuk membangun masjid dan musala. Bangunan masjid dan musala para seleb tersebut tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Ada yang membangun masjib karena sudah menjadi nazar, ada pula yang mempersembahkan masjid tersebut sebagai amanah dari orangtua.

Berdirinya masjid dan musala tersebut turut disambut hangat masyarakat sekitar. Para seleb ini juga merasakan kebahagiaan tersendiri saat menyaksikan masjid dan musala yang mereka bangun digunakan banyak orang. Masjid dan musala milik deretan seleb ini juga mencuri perhatian lewat desain bangunannya.

Penasaran kan, seperti apa penampakan masjid dan musala yang dibangun para selebriti? Yuk langsung intip potret masjid dan musala milik lima seleb seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (16/1).

1. Nita Talia.

Masjid dan musala milik seleb  Instagram

foto: Instagram/@nitatalia.real

Sukses jadi pedangdut dan istri pengusaha, Nita Talia menyisihkan sebagian hartanya untuk mendirikan masjid. Nita diketahui membangun sebuah masjid di daerah Ciamis, Jawa Barat pada 2015 lalu. Masjid tersebut terlihat berdiri kokoh dengan nuansa hijau.

2. Sisca Dewi.

Masjid dan musala milik seleb  Instagram

foto: Instagram/@dailymadiun

Nama Sisca Dewi mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat, namun perempuan kelahiran 1979 ini dikenal sebagai penyanyi dan pemain sinetron. Sisca dan suami juga membangun masjid di Jalan Raya Madiun-Ponorogo.

Diberi nama Majid AlScadew, masjid tersebut memiliki halaman yang luas dengan desain bergaya modern berwarna putih dan abu-abu.

3. Olga Syahputra.

Masjid dan musala milik seleb  Instagram

foto: Instagram/@kel_syahputra

Sebelum meninggal dunia pada 2015, almarhum Olga Syahputra memiliki keinginan untuk mendirikan sebuah musala. Keinginan tersebut akhirnya diwujudkan keluarga dan pihak management-nya.

Kini musala bernama Birrul Walidani Olga Syahputra sudah berdiri kokoh dan digunakan untuk beribadah. Bergaya modern, musala tersebut tampak indah dengan nuansa krem, putih dan abu-abu.

4. Julia Perez.

Sama seperti almarhum Olga, mendiang Julia Perez juga memiliki keinginan membangun musala sebelum meninggal. Keinginan tersebut diteruskan oleh pihak keluarga.

Musala Ar-Rahma milik mendiang Julia Perez akhirnya selesai dibangun pada Mei 2018. Meski tak berukuran terlalu besar, namun musala tersebut disambut hangat oleh warga Serang, Banten.

5. Dewi Perssik.

Masjid dan musala milik seleb  Instagram

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Enam bulan setelah meninggalnya sang ayah, Dewi Perssik menjalankan amanah sang ayah untuk mendirikan sebuah musala. Musala yang diberi nama Muhammad Andil kini sudah memasuki tahap akhir pembangunan. Musala tersebut berdiri kokoh dengan desain modern bernuansa putih dan abu-abu.