Brilio.net - Sebuah masjid normalnya dibangun di tengah pemukiman. Hal ini memungkinkan memungkinkan masyarakat sekitar untuk dapat mudah menjangkau masjid. Semakin ramai pemukiman, semakin banyak pula jamaah masjid itu setiap harinya. Bayangkan jika masjid dibangun di pemukiman yang sepi. Otomatis bakal sepi juga dong jamaahnya.

Tapi belakangan ini, sebuah masjid di Gowa, Sulawesi Selatan sedang menjadi perbincangan warganet. Dari foto yang beredar, masjid itu memang berdiri dengan indah dan cukup megah. Tapi yang bikin orang nggak habis pikir adalah lokasinya yang berada di tengah hutan.

Masjid ini terungkap usai pemilik akun Facebook Luchyana Make Up mengunggah kisah perjalanannya. Diceritakan kalau perias pengantin ini punya pesanan merias di sebuah masjid yang berada cukup pelosok.

Ia merekam perjalanannya tersebut dan terlihat jalan yang dilewati cukup terjal. Sebab, kanan kirinya sama sekali tak ada pemukiman. Hanya ada pohon, pohon dan pohon lagi.

masjid indah dibangun di tengah hutan © Facebook/Luchyana Make Up

Loading...

foto: Facebook/Luchyana Make Up

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Senin (25/11), masjid ini diketahui berada di Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa. Lokasinya berada di kaki gunung Lompobattang. Saking tersembunyinya, orang yang mau ke sana disarankan untuk didampingi pemandu agar tidak tersesat.

Dari foto yang diunggah oleh akun Facebook Luchyana itu, terlihat masjid ini berdiri cukup megah. Temboknya dilapisi cat warna putih agak krem. Selain itu, ada warna emas yang menghiasi beberapa ornamen masjid.

masjid indah dibangun di tengah hutan © Facebook/Luchyana Make Up

foto: Facebook/Luchyana Make Up

Hingga kini, video perjalanan perias pengantin ke masjid yang dibangun di tengah hutan itu telah dibagikan lebih dari 29 ribu kali. Tentu saja banyak warganet yang menduga-duga alasan kenapa masjid ini dibangun di lokasi yang cukup tersembunyi.

"Penasaran banget," tulis akun Nur Erda.

"Bagus banget, kalah masjid2 di kota," kata akun Laelah Make Up.

"Masya Allah. Indahx rmh Allah. Knp bisa di tngah hutan dii???" tanya akun Ekha Najwa Syalon.