Brilio.net - Memiliki profesi menjadi MUA, setiap hari mereka akan bertemu dengan berbagai macam klien. Tak terkecuali klien yang memiliki kebutuhan khusus. Maka dari itu, MUA dituntut untuk tetap profesional menghadapi klien manapun dengan kebutuhan yang berbeda.

Hal tersebut dialami oleh MUA pemilik akun TikTok @hijabsiirienwedding. Dalam video TikToknya ia mengunggah kisah harunya ketika merias sosok pengantin wanita. Rupanya saat itu ia merias pengantin yang tunawicara atau bisu.

Kendati demikian, ia berhasil mengatasinya. Ia memiliki pengalaman menggunakan bahasa isyarat.

"Sedihnya aku makeup pengantin hari ini. Aku makeup dengan bahasa isyarat sambil netes air mata. Dia disabilitas, seharusnya akad dan resepsi hari ini tapi hari ini hanya akad aja," katanya dikutip brilio.net dari TikTok @hijabsiirienwedding pada Kamis (31/8).

MUA menangis merias pengantin bisu © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@hijabsiirienwedding

Bukan tanpa alasan, MUA menangis karena anaknya juga memiliki kebutuhan khusus yang sama dengan kliennya. Ia memikirkan sang anak ketika merias pengantin tersebut.

"Sepanjang makeup aku nangis karena anak aku juga sama kayak dia. Baru kali ini aku ngerias nangis aja, air mata keluar terus.. jadi kepikiran Fathan nanti kalo gede," ungkapnya.

MUA menangis merias pengantin bisu © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@hijabsiirienwedding

Dalam videonya, ia menceritakan kliennya akan menikah dengan sosok pria yang juga berkebutuhan khusus. Namun, mereka dapat hidup biasa. Bahkan, calon suaminya adalah atlet lari. "Dan pengantin pria sama disabilitas juga, tapi dia atlet athletic lari," ungkapnya.