Brilio.net - Memiliki pipi tembam mungkin bagi sebagian orang terlihat menggemaskan dan lucu. Tapi terkadang pipi tembam jadi masalah, terutama ketika harus makeup sebagai pengantin. Meskipun cantik nggak harus tirus, namun bagi sebagian perempuan tampil cantik di hari pernikahan dengan wajah tirus jadi impian. 

Terkadang makeup saja nggak cukup untuk menutupi pipi chubby yang dimiliki oleh seseorang. Apalagi kalau orang tersebut punya dagu berlipat atau double chin. Perlu diakali dengan sesuatu, sehingga penampilan tirus bisa terwujud. 

Brilio.net menyadur dari akun TikTok @khadijahazzahra_makeup pada Kamis (31/8), seorang MUA memberikan kiat bagaimana menyembunyikan double chin dan pipi tembam dalam sekejap.

hijab bikin tirus © TikTok

foto: TikTok/@khadijahazzahra_makeup 

Klien Khadijah Azzahra MUA kali ini kebetulan memiliki pipi tembam dan dagu yang berlipat. Pipi yang chubby serta dagu yang besar membuat bentuk wajah si calon pengantin tampak lebar.

Meskipun kontur makeup sudah digunakan, tapi perlu siasat lain untuk membuat wajah klien satu ini tirus seketika. Kuncinya ada di penggunaan model hijab. Alih-alih menggunakan pet, MUA menggunakan hijab dengan teknik silang seperti di bawah ini. 

“Guys ini mantenku yang di Madiun kemarin. Mbak ini baik, nggak rewel, nggak banyak request. Pokoknya request-nya cuma satu 'mbak gimana caranya pipiku ilang'," ungkap sang MUA. 

hijab bikin tirus © TikTok

foto: TikTok/@khadijahazzahra_makeup

Sang MUA menjelaskan, teknik hijabnya dibuat bundar seperti pemakaian pada umumnya, maka wajah lebar dan tembam seperti ini malah makin tambah bulat.