Dua tahun berlalu, berkat dukungan teman-teman dan keluarga, Gerry akhirnya bisa membuka lembaran baru bersama orang baru. Dia adalah Yulia Mandrasari, perempuan berusia 28 tahun itu dinikahi Gerry pada 2015.

Pernikahan itu digelar pada tanggal dan bulan yang sama ketika mendiang istri pertama meninggal. Di pernikahan keduanya, Gerry merasa bahagia karena bisa dipertemukan dengan sosok seperti Yulia.

Di mata Gerry, istri keduanya sangat sabar, obat dari segala kesedihan yang dirasakan olehnya. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai dua putra. Sementara itu, mereka juga punya anak bawaan masing-masing satu. Sehingga, total anak Gerry ada 4 orang dan semuanya laki-laki.

ditinggal istri meninggal © TikTok

foto: TikTok/@gerryadtya

Sayang, baru 8 tahun membina rumah tangga, istri kedua Gerry dipanggil Tuhan lebih dulu pada bulan April 2023. Yulia Mandrasari meninggal di usia 36 tahun.

Dari kejadian ini, Gerry tampak begitu terpukul. Setelah kepergian Yulia, ayah empat anak ini masih sering membagikan momen kebersamaannya dengan sang istri di TikTok.

ditinggal istri meninggal © TikTok

foto: TikTok/@gerryadtya

Kehilangan dua orang yang dicintai ketika masih menjadi istri tampaknya jadi pukulan yang berat bagi Gerry. Kendati demikian, dia berusaha bertahan dan kuat demi keempat anaknya. Walau begitu, Gerry mengaku trauma jika harus mencari istri baru dan menikah lagi.

"sekarang hatiku harus kuat setebal baja karena ada anak2 dr bidadari syurgarku. jodoh, pati, bagja datang dr campur tangan Allah. Hal ini membuatku trouma untuk menikah karna takut kehilangan lagi," ungkapnya.

ditinggal istri meninggal © TikTok

foto: TikTok/@gerryadtya

Postingan foto di TikTok ini langsung ramai dilihat oleh warganet. Hingga berita ini dimuat sudah ada 2,5 juta pengguna yang melihat foto-foto tersebut. Beragam respons simpati dan ucapan semangat juga disampaikan warganet lewat kolom komentar.

"smpt kesal krn dtinggal istri prtama gak lm mnikah lg.. tp liat endingnya masya allah ," ujar Me_Megautami.

"Tanpa sadar Mas Gerry lulus ujian. Ditinggikan Allah derajat. insya Allah tetap dalam ketaatan dan kesabaran sampai skluarga kumpul di surga.aamiin," ungkap Andhika83.

"tak bisa membayangkan jika aku menjadi mas gerry.. cuma bisa kasih saran tetap kuat tegar dan ikhlas mas gerry..," kata budiwidodo345.

"kalau saya di posisi mu bg, mungkin tak setegar dan sekuat dirimu bg, alfatihah untuk ke 2 istrimu yg tlah mendahului kita semua..," timpal M4T4_G3N1T.