Brilio.net - Ditinggalkan oleh orang yang disayang merupakan salah satu musibah yang menyesakkan. Bak jodoh yang tak tahu kapan datangnya, maut pun tak pernah diketahui kapan bakal menghampiri. Kendati demikian, setiap manusia telah memiliki garis takdir sendiri-sendiri. Rasa sedih dan sesak yang datang pasca ditinggalkan adalah ujian yang menguatkan hidup seseorang.

Seperti kisah sedih yang dialami oleh pemilik akun TikTok @dentilisty2. Dalam unggahannya ia bercerita tentang suaminya yang meninggal tiba-tiba pada 16 Juni 2023 lalu. Sebagai latar belakang, @dentilisty2 dan suaminya merupakan pekerja migran di Taiwan. Keduanya punya satu anak yang tinggal di Indonesia saat mereka berjuang mencari nafkah bersama di negeri orang.

Kisah pilu pasangan TKI di Taiwan © TikTok

foto: TikTok/@dentilisty2

Sang suami meninggal oleh sebab yang tak diketahui. Menurut keterangan @dentilisty2, di hari-hari sebelumnya, sang suami berada dalam keadaan sehat. Tak ada sakit sama sekali. Pada 16 Juni pagi, @dentilisty2 bahkan sempat melakukan panggilan video dengan suaminya. Panggilan itu berhenti ketika suami mengaku ngantuk dan pengin tidur.

"dan ternyata dy tertdur slmanya," tulis @dentilisty2 di salah satu unggahannya.

Yang bikin wanita itu makin merasa sedih ialah fakta bahwa ia mestinya merayakan ulang tahun di 6 Juli 2023. Beberapa hari setelahnya, bertepatan 13 Juli, mereka juga seharusnya merayakan ulang tahun pernikahan. Sayangnya, Tuhan merenggut nyawa sang suami sebelum tanggal-tanggal itu tiba.