Brilio.net - Persoalan atau ujian terkadang datang tak kenal waktu. Kedatangannya tak menunggu seseorang siap menghadapinya. Ia juga bisa menimpa siapa saja, baik orang berstatus ataupun yang melarat. Hanya saja, persoalan atau musibah yang menimpa orang kecil kadang menimbulkan rasa pilu yang lebih kuat.

Salah satu musibah yang menimbulkan pilu itu terjadi baru-baru ini pada seorang tukang becak bernama Nasir. Tukang becak asal Barru Kota, Sulawesi Selatan itu merupakan tulang punggung keluarga. Ia mencari nafkah untuk ayah dan ibunya di rumah. Namun, belum lama ini, kedua orangtuanya itu meninggal dunia.

Pilu tukang becak yang rumahnya terbakar habis © Instagram

foto: Instagram/@gerakmenebarkebaikan

Ujiannya tak selesai di situ, Nasir kini kehilangan rumah. Penyebabnya adalah kebakaran. Apesnya, kebakaran itu terjadi ketika ia sedang tak dirumah, ketika ia sedang mengayuh becak dan mencari nafkah. Sepulangnya dari bekerja, Nasir hanya bisa menyaksikan puing rumahnya yang tersisa setelah dibakar jago merah.

Momen pilu tersebut diunggah akun Instagram @gerakmenebarkebaikan pada Kamis (29/6) dan dilansir brilio.net di hari berikutnya.

Ketika mendapati rumahnya terbakar, Nasir tak kuasa menahan sedih. Kala itu rumahnya sudah ramai oleh warga. Di depannya pun sudah ada dua mobil pemadam kebakaran dan seorang pria berseragam dinas.

Pilu tukang becak yang rumahnya terbakar habis © Instagram

foto: Instagram/@gerakmenebarkebaikan

Nasir seolah kehilangan kata-kata melihat rumahnya yang sudah habis terbakar itu. Seorang warga pun mencoba menenangkan Nasir dengan menepuk pundaknya.