Wanita tersebut lantas menyiapkan jadwal keberangkatan agar mereka bisa pulang bersama. Sayangnya, pihak penerbangan tak mengizinkan. Sehingga ia dan jenazah sang suami harus pulang ke Tanah Air secara terpisah. Sementara itu, barang-barang sang suami sudah dipulangkan terlebih dahulu ke Indonesia.

Kisah pilu pasangan TKI di Taiwan © TikTok

foto: TikTok/@dentilisty2

Momen paling pilu terjadi ketika sang istri pulang. Setelah suami dimakamkan di kampung halamannya, mungkin banyak orang mengira kesedihan sebentar lagi berakhir. Sayangnya, ada saja momen yang selalu mengingatkan wanita tersebut akan suaminya.

Misalnya saja, ketika barang-barang suami akhirnya tiba di rumah. Pada salah satu unggahan, @dentilisty2 memperlihatkan penampakan koper suaminya itu, dikerubungi anak dan keponakannya.

Kisah pilu pasangan TKI di Taiwan © TikTok

foto: TikTok/@dentilisty2

Kini, @dentilisty2 berusaha melanjutkan hidup tanpa suami dan merawat anaknya seorang diri. "aq akn mlnjutkan prjuangan mmbesarkannya," tulis @dentilisty2. Unggahan-unggahan @dentilisty2 yang bercerita tentang kisah pilunya itu lantas viral di TikTok. Salah satunya ditonton 3,7 juta kali, disukai 68,6 ribu kali, dan dikomentari 815 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagai mana berikut.

"sabar bu ,ibu g sendiri ..,saya jga kehilangan anak pertama dan yg ke dua,lahir anak ke 3 suami yg meninggal dunia," ujar akun @vittazhu.

"lihat VT mba yaa Allah langsung mewek ingat perjuangan suami," tulis akun @ramdiahhaddade.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," komentar akun @dengerinceritaku.