Brilio.net - Begitu sering dalam kehidupan ini, kita menyaksikan bagaimana orang-orang yang memiliki kepintaran seringkali dikalahkan oleh orang-orang yang tampaknya lebih beruntung. Kecerdasan seseorang, yang merupakan hasil dari dedikasi, belajar, dan kerja keras, kadang-kadang bisa dikalahkan dengan keberuntungan yang kadang hadir tiba-tiba.

Sebagaimana yang dialami oleh pria yang satu ini. Curhatan hati seorang pria yang dulunya langganan juara di kelas tapi tak kunjung lolos ASN. Curahan itu dibagikan lewat akun TikTok-nya di @iyhou07, Senin (25/12).

curhat guru gagal asn © TikTok

foto: TikTok/@iyhou07

Dalam unggahan video tersebut, pria bernama Heru Sandra mengatakan sejak di bangku Sekolah Dasar, Heru juara 1. Bahkan ia juga langganan ranking 1 hingga jenjang Sekolah Menengah Atas.

Bukan cuma itu, setiap kali ujian nasional, Heru mendapatkan hasil tertinggi di sekolahnya. Bahkan sewaktu menempuh pendidikan sarjana, Heru pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Thailand.

curhat guru gagal asn © TikTok

foto: TikTok/@iyhou07

"S1: International Exchange student di Thailand Beasiswa Kemendikbud, Kampus Merdeka, Wisudawan terbaik, aktivis kampus, Cumlaud masa studi 3 tahun 4 bulan," tulis Heru.