Brilio.net - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan oleh kisah pilu seorang kakek yang becaknya dilarikan oleh penumpang. Kejadian tersebut bertempat di Medan, sekitar kawasan J City, pada Minggu (25/6) lalu. Kejadian tersebut direkam dan kemudian diunggah oleh akun TikTok @widiaafiati_ pada Kamis (29/6). Berdasarkan unggahan pemilik akun, kakek tersebut terlihat menangis kebingungan karena kehilangan barang yang ia miliki untuk mencari uang.

Masih menurut unggahan yang sama, becak tersebut konon dilarikan oleh seorang penumpang. Mulanya, penumpang itu meminjam becak tersebut untuk membeli rokok. Setelah setengah jam pergi, penumpang becak tersebut tak kunjung kembali.

Pak tua menangis karena becaknya dilarikan penumpang © TikTok

foto: TikTok/@widiaafiati_

Saat ditemui oleh pengunggah, kakek itu sedang berada dalam posisi kebingungan. Ia terlihat mondar-mandir sambil meminta tolong pada orang yang lewat di jalan tapi tak digubris. Karena kasihan, @widiaafiati_ pun menghampiri dan menanyakan keadaannya. Di situlah kakek tersebut menceritakan bahwa becaknya dilarikan penumpang.

Pengunggah mengaku ingin menolong kakek tersebut saat itu juga. Namun, karena ia juga sedang buru-buru menemui dosen untuk bimbingan tugas akhir, pemilik akun pun hanya bisa merekam kakek tersebut dan menyebarkan ceritanya di dunia maya. Ia berharap ada warganet yang bisa membantunya dengan cara yang lain.

Pak tua menangis karena becaknya dilarikan penumpang © TikTok

foto: TikTok/@widiaafiati_