Brilio.net - Kucing konon bisa selamat meskipun jatuh dari tempat yang amat tinggi. Hal itu disebabkan kemampuannya untuk memutar badan di udara dan mendaratkan kaki terlebih dahulu alih-alih badan atau kepala. Karena itu, kucing bisa selamat asalkan ia terjatuh dari ketinggian yang tak lebih dari lantai tujuh.

Namun, kemampuan tersebut bukan berarti membuat kucing bisa jatuh dalam keadaan aman di mana pun dan kapan pun. Tetap saja ada saat di mana kucing jatuh dan tak berdaya, tak bisa selamat jika tak dibantu. Salah satunya jika kucing jatuh di sumur. Sudah banyak kabar perihal kucing yang mati atau kucing yang akhirnya merepotkan pemadam kebakaran karena jatuh di sumur. 

Hal tersebut wajar belaka karena kebanyakan kucing rentan dengan air. Jatuh ke sumur pun seolah jadi momok buat mamalia imut satu ini. Kalau nggak diselamatkan, maka kasihan banget. Namun, proses penyelamatannya pun bisa bikin geregetan, seperti yang dilansir brilio.net pada Selasa (27/6) dari akun TikTok @kkn_tanjung_raya_2023 ini. 

Aksi pria selamatkan kucing jatuh ke sumur © TikTok

foto: TikTok/@kkn_tanjung_raya_2023

Pada video yang diunggah akun tersebut, diperlihatkan sekelompok pria mencoba menyelamatkan kucing yang jatuh ke sumur dengan timba air. Penyelamatan dengan timba air jadi pilihan yang paling aman, sebab jarak antara bibir sumur dengan permukaan air pun cukup tinggi.

Saat diangkat naik menggunakan timba air, kucing tersebut jatuh kembali tiap kali timba air sudah hampir mencapai bibir sumur, membuat penyelamatnya teriak histeris. 

Aksi pria selamatkan kucing jatuh ke sumur © TikTok

foto: TikTok/@kkn_tanjung_raya_2023

"Ayo cing, kamu pasti bisa cing," kata salah satu pria yang berusaha menyelamatkan. 

Sayangnya, hingga akhir video, kucing tersebut tak berhasil diselamatkan.