Brilio.net - Depresi memang tidak mempunyai wajah. Orang yang ternyata terlihat bahagia dari luar belum tentu terlepas dari jerat depresi.

Pada 10 September kemarin adalah Hari Pencegahan Bunuh diri sedunia. Oleh karena itu, banyak warganet yang memakai hashtag #faceofdepression di media sosial untuk menunjukkan bahwa orang yang terlihat bahagia ternyata bisa saja terkena depresi.

Selain depresi, orang juga bisa tergoda untuk melakukan bunuh diri. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (1/10), berikut 5 wajah orang yang terlihat bahagia walaupun mempunyai depresi berat.


1. Vokalis Linkin Park, Chester Charles Bennington.


Dalam twit yang diunggah oleh istrinya Talinda Bennington, Chester sama sekali tidak pernah terlihat depresi. Bahkan dalam foto tersebut, dia masih bisa tertawa bersama keluarganya.


2. Masih terlihat cantik walaupun sudah 3 kali berusaha bunuh diri.

ekspresi bahagia depresi © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@selfloveclubb


Pemilik akun Instagram @selfloveclubb menceritakan bagaimana dirinya sudah mencoba bunuh diri. Foto ini diambil saat pagi hari ketika sedang jogging.

Tak sendirian, dia juga jogging ditemani dengan temannya. Malamnya, dia meminum obat terlalu banyak sehingga menyebabkan overdosis. Syukur, dia masih bisa selamat setelah beberapa minggu di rumah sakit.


3. Masih bermain dengan peliharaannya.

ekspresi bahagia depresi © 2017 brilio.net

foto: boredpanda


Pemuda ini sebelumnya masih terlihat sangat aktif dan bermain bersama anjingnya. Tapi, dua hari kemudian, sang ibu melihat bahwa pemuda ini ternyata sering mencari cara untuk bunuh diri di internet.

Sayangnya, pemuda ini ternyata mengikuti anjuran di internet tersebut.


4. Bermain arum jeram bersama orang terdekat.

ekspresi bahagia depresi © 2017 brilio.net

foto: boredpanda


Depresi memang bisa menyerang siapa saja dan tak mengenal waktu. Walaupun terlihat bahagia, tidak menjamin bahwa orang tersebut tidak depresi.

Dalam foto ini, laki-laki yang menjadi pacar cewek itu ternyata menggantung tubuhnya untuk bunuh diri.

"Ini pacarku dua minggu sebelum dia gantung diri. Kita tak akan pernah mengerti alasannya" tulis wanita itu di boredpanda.


5. Tersenyum bersama suami.

ekspresi bahagia depresi © 2017 brilio.net

foto: boredpanda


Cewek ini pernah mencoba bunuh diri dengan gantung diri di loteng. Namun saat dia mau mencobanya, lantai di loteng rusak dan dia jatuh.

Keluarganya terkejut dengan percobaan bunuh diri yang dilakukannya. Tapi setelah mendapat dukungan dari keluarga, cewek ini akhirnya bertahan.

Dilansir dari boredpanda, foto ini mengingatkannya pada keadaannya sebelum mencoba bunuh diri.

"Aku sering bertengkar dengan suamiku walaupun dia sudah berusaha keras untuk memahamiku. Sekarang aku bersyukur mempunyai sebuah keluarga menakjubkan ini" ujarnya seperti dilansir dari Boredpanda.