Bagi kamu generasi yang tumbuh di era 1990-an, pastinya kamu akrab dengan lagu Negeri Di Awan yang dipopulerkan oleh musisi kawakan Katon Bagaskara. Dalam lirik lagu tersebut, negeri di awan digambarkan sebagai sebuah tempat yang penuh cinta, kasih, dan damai. Namun, siapa sangka jika, menurut Katon, lagu tersebut sebetulnya sangat terinspirasi dengan sebuah kawasan di Dieng Banjarnegara, Jawa Tengah.

Ya, sebagai negara kepulauan yang terletak di garis khatulistiwa, membahas keindahan alam Indonesia memang tak akan ada habisnya. Tak melulu, harus pemandangan laut atau hutan belantara, tapi di sini kamu bisa menikmati suasana dan pemandangan bak negeri di awan yang mengundang decak kagum banyak turis baik lokal maupun asing.

Berikut adalah 3 tempat di Indonesia bak negeri di awan yang bisa kamu kunjungi di mana salah satunya sempat menjadi viral di medsos lantaran menjadi spot yang menarik untuk berfoto ria.

Kawasan Gunung Dieng, Banjarnegara

Yuk, intip keindahan tiga lokasi Negeri Di Awan  yang viral di medsos

Inilah daerah yang menjadi inspirasi lagu Negeri di Awan karya Katon Bagaskara. Ya, sejak lama pesona Dieng memang mengundang decak kagum banyak orang, maka tak heran jika daerah ini begitu tersohor di penjuru dunia.

Desa Lolai, Tanah Toraja

Yuk, intip keindahan tiga lokasi Negeri Di Awan  yang viral di medsos

Desa yang dijuluki amazing land ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, di mana berada pada ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan ang tertutupi awan. JIka kamu ke sana, maka akan berasa seperti berada di awan, terutama pada waktu malam atau pagi hari.

Bukit Banyon, Trenggalek

Yuk, intip keindahan tiga lokasi Negeri Di Awan  yang viral di medsos

Memasuki kawasan pedesaan, di Gandusan, Kabupaten Trenggalek, kamu bisa menikmati pemandangan dari atas bukit Banyon atau bukit Cinta yang berada di ketinggian sekitar 1.175 dpl. Tentu saja pemandangannya sangat menakjubkan dengan hamparan awan yang menutupi daratan membuat seolah kita berada di negeri dongeng.