Jika suatu saat nanti kalian kepikiran untuk berpetualang ke hutan atau juga pulau, kamu tidak boleh sembarangan untuk berpetualan karena ada beberapa kemampuan yang harus kamu miliki agar kamu bisa bertahan saat sedang menjalani perjalanan kalian.

7 Kemampuan Yang Harus Kamu Miliki Jika Ingin Bertahan Hidup Di Alam liar

1. Menemukan Lokasi Bermalam yang Aman

7 Kemampuan wajib buat bertahan di alam liar

Yap ini sangat penting banget buat kamu yang ingin pergi bertualang ke hutan-hutan yang di penuhi banyak sekali pepohonan, kamu harus pintar-pintar memilih daerah yang tanahnya lebih tinggi dari sekitarnya dan juga jauhi pohon-pohon yang lapuk agar saat kamu bermalam atau beristirahat tidak sampai ketimpa pohon ya.

2. Mendirikan Shelter Darurat

7 Kemampuan wajib buat bertahan di alam liar

Karena ini di hutan jadi jangan berpikir untuk mencari tempat tingggal seperti hotel bintang lima, kamu butuh tempat berlindung yang bisa kamu buat dari bahan-bahan alam sekitarnya, ini berfungsi untuk agar kamu tidak sampai terkena hipotermia karena jika kamu terdampar ke tempat yang bercuaca dingin dan tidak membangun tempat berlindung, kamu bisa dengan cepat terkena hipotermia.

3. Menyalakan Api

7 Kemampuan wajib buat bertahan di alam liar

Kamu bisa membuatnya dari korek api yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Namun, jika kamu lupa membawanya, kamu juga bisa memakai batu untuk membuat percikan api dengan cara menggesek kedua batu dan bakarlah kayu mulai dari yang kecil sampai yang terbesar.

4. Berburu dengan Tombak

7 Kemampuan wajib buat bertahan di alam liar

Ketika kamu merasa lapar, kamu tak akan bisa menemukan rumah makan disana. Oleh karena itu, kamu bisa membuat tombak dengan memakai kayu yang ada di sekitar kamu.

5. Mencari Makanan

7 Kemampuan wajib buat bertahan di alam liar

Jika kamu kesulitan untuk menemukan hewan yang dimakan, kamu juga bisa memakan buah-buahan yang ada disana dengan catatan kamu harus memiliki buku panduan buah dan tumbuhan apa saja yang bisa dimakan agar kamu tidak sampai keracunan memakan buah atau tumbuhan yang ada di hutan.

6. Mencari Air Bersih

7 Kemampuan wajib buat bertahan di alam liar

Selain makanan, air merupakan komponen penting jika kamu masih ingin untuk terus bertahan hidup, jangan asal pilih air karena tidak semua air bisa kamu minum, air yang bisa kamu minum antara lain adalah air hujan dan embun, jika kamu menemukan air selain itu, kamu bisa terlebih dahulu untuk memasaknya agar lebih steril saat di minum.

7. Pelajari Perlindungan Aman

7 Kemampuan wajib buat bertahan di alam liar

Pelajari lah hal apa saja yang harus kamu lakukan jika kamu berada di dalam kondisi yang kritis, karena segala kemungkinan yang tidak bisa prediksi bisa terjadi saat di hutan. Oleh karena itu, perlu sekali sebelum kamu pergi ada baiknya untuk mempelajari hal-hal tersebut.