×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Kebiasaan yang ternyata tidak baik untuk kesehatanmu

0

Kesehatan

6 Kebiasaan yang ternyata tidak baik untuk kesehatanmu

Hayo, jangan keterusan!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Putri Aisya Pahlawani

24 / 10 / 2017 09:24

Tubuh kita itu anugerah yang diberikan Tuhan untuk kita jaga. Kita mandi kalau badan kotor, potong rambut supaya rapih, luluran biar kulitnya enggak bersisik, sikat gigi biar enggak bau mulut, itu termasuk upaya kita menjaga tubuh kita. Walaupun kita sayang banget sama tubuh kita, nyatanya ada beberapa hal yang kita lakukan, tapi itu enggak baik buat tubuh, loh. Seperti 6 hal yang ada dibawah ini.

1. Menggigiti Kuku

6 Kebiasaan yang ternyata tidak baik untuk kesehatanmu

Ini nih kegiatan yang mayoritas dilakukan pas lagi iseng-iseng dan kurang kerjaan, Kadang sambil nonton sinetron, atau sambil nungguin sesuatu. Apalagi kalau kuku kita kebetulan panjang. Beuh, mantap soul! Tapi nih, ya. Kuku kamu tuh kotor habis pegang ponsel, pegang tangga, pegang tangan orang dan kalian gigitin pake gigi yang notabene bagian dari mulut kalian. Mulut gaes, mulut. Kuman masuk, bentuk kuku juga jadi aneh.

2. Memencet Jerawat

Loading...

6 Kebiasaan yang ternyata tidak baik untuk kesehatanmu

Iya sih, memang jerawat yang sudah 'matang' dan sudah terlihat putih, mengundang banget untuk di pencet. Tapi, seriously. Kalau kamu nekat buat mencet, malah bikin bekas jerawat, lho. Biarkan saja si jerawat itu memulai dan 'menyudahi' fase jerawatnya. Apalagi kalau kalian mencet sama tangan atau benda yang tidak higienis. Hiyy

3. Menggaruk badan yang gatal hingga berdarah

6 Kebiasaan yang ternyata tidak baik untuk kesehatanmu

Kalau badan gatel-gatel, paling enak tuh digaruk pakai jari-jemari tangan kita. Tiap garukannya terasa nikmat dan pas di pusat rasa gatal. Kalau kurang puas, biasanya garuknya pakai kuku. Nah, kalau kalian menggaruk dengan terlalu bersemangat dan kasar, badan kalian bisa lecet loh. Iya, kan kena kuku kalian. Awalnya merah-merah, terus lecet.

4. Diet ketat

6 Kebiasaan yang ternyata tidak baik untuk kesehatanmu

Diet itu diperbolehkan, kok. Diet itu bertujuan untuk mengontrol asupan makanan, sehingga pola makan kita lebih sehat dan dapat mencapai berat badan yang ideal. Kalau diet ketat itu, kalian benar-benar membatasi asupan makanan kalian, hingga menghindari untuk mengonsumsi makanan tertentu. Padahal tubuh kan masih perlu makanan itu, namun dengan kadar yang cukup. Ada loh yang diet ketat, dan akhirnya jadi rentan terkena penyakit dan masuk rumah sakit.

5. Mengorek luka yang mau kering

6 Kebiasaan yang ternyata tidak baik untuk kesehatanmu

Luka yang mau kering tuh kadang memang terasa gatal dan pengen banget buat digaruk. Tapi kalau kalian nekat menggaruk itu luka, terus kapan sembuhnya dong? Apalagi sewaktu kalian menggaruk, kalian pakai kuku atau tangan kalian yang penuh kuman. Luka terbuka, kumannya masuk ke tubuh kalian. 

6. Mengelupas bibir sampai berdarah

6 Kebiasaan yang ternyata tidak baik untuk kesehatanmu

kalau bibir kita lagi kering kerontang, pasti akan ada kulit bibir yang mengelupas. Seharusnya sih dikasih lipbalm atau di scrub ringan dengan air hangat supaya bibir lembab lagi. Sayangnya, sebagian orang memilih mengelupasin kulit bibirnya. Memang sih, setelah itu bibir terasa halus. tapi juga perih. Kenapa? soalnya bibir kita berdarah! huhuhu

Jadi, apa kalian masih mau melakukannya?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red