Umur memang bukan batasan untuk meraih mimpi, termasuk seorang kakek yang berumur 70 tahun ini yang bernama Durge. Kakek yang berasal dari negara Nepal ini sangat bersungguh-sungguh melanjutkan sekolahnya, dan berjalan 16 km dari rumahnya.

Kakek 70 tahun ini ngotot kembali sekolah, alasannya bikin haru

Durge belajar dari pukul 10 hingga pukul 4 sore, dia masuk di kelas 10 atau kelas 2 SMA. Pelajaran yang paling disukainya adalah Sosiologi.

Guru saya berusia lebih muda dari saya, namun saya menghormatinya dan bersikap selayaknya murid, kata Durge seperti dikutip darithegreatbigstory.com

Kakek 70 tahun ini ngotot kembali sekolah, alasannya bikin haru

Kenapa ia melanjutkan sekolahnya?, karena Durge dulu tidak sempat menempuh pendidikan karena keadaan keluarganya yang miskin. Durge menceritakan keadaanya seperti yang dikutip dari laman web In The Now, "Ibuku hanya seorang diri membiayai keluarga. Kami tidak punya banyak uang dansekolahsangat jauh dari rumah. Itulah mengapa sayatak punya kesempatan untuk mendapatkan pendidikan,"kata Durge.

Kakek 70 tahun ini ngotot kembali sekolah, alasannya bikin haru

Di kelas sendiri, Durge berinteraksi dengan kebanyakan siswa biasa. Ia bermain dan bercengkrama dengan siswa lelaki lainnya. Bahkan banyak siswa yang sangat mengagumi sosok durge ini yang tidak malu akan niat kembali sekolahnya.