×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ulu hati seperti tertusuk, segera ubah pola hidup dengan 7 cara ini

0

Kesehatan

Ulu hati seperti tertusuk, segera ubah pola hidup dengan 7 cara ini

Perubahan pola hidup sangat berarti bagi kesehatan, termasuk pada lambung.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

28 / 03 / 2019 14:40

Mengalami sakit pada ulu hati yang rasanya seperti ditusuk menembus sampai ke punggung mungkin hanya segelintir orang saja yang mengalaminya. Kondisi ini pada dasarnya diakibatkan oleh beberapa penyebab, di antaranya oleh penyakit maag dan asam lambung, lambung luka, adanya gangguan kandung empedu, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan lambung.

Bila kamu mengalami hal tersebut dan ingin memastikan penyebabnya karena apa, tentunya harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Kamu bisa langsung berkonsultasi dengan dokter yag bersangkutan, dan nantinya akan ada kelanjutan pemeriksaan. Bisa melalui USG, X-Ray, Endoskopi, pemeriksaan fisik, ataupun pemeriksaan darah dan lain sebaginya.

Ulu hati seperti tertusuk, segera ubah pola hidup dengan 7 cara ini

Image : https://kapsulmetama.com

Perlu kamu ketahui, bahwa bila keluhan ini terus-terusan terjadi, sebaiknya harus segera mendapatkan pertolognan medis, sebab bila dibiarkan bisa berbahaya bagi kesehatanmu.

Loading...

Ulu hati sakit menusuk bisa terjadi kapan saja bila kamu tidak mengubah pola hidupmu. Sebab selain makanan yang bisa memicu gejala itu, pola hidup juga memiliki peranan penting untuk mengatasi keluhan tersebut.

Berikut ini adalah 7 contoh pola hidup yang perlu kamu ubah.

1. Setelah makan, usahakan kamu jangan langsung berbaring. Lebih bagus beri waktu dulu 2-3 jam agar makanan dapat benar-benar sudah dicerna oleh lambung. Jika hal ini sering kamu langgar, efeknya bisa memicu asam lambung dan bisa meningkatkan risiko untuk merasakan ulu hati seperti tertusuk kembali.

2. Untuk kamu yang memiliki lambung lemah, usahakan makan dengan teratur dalam porsi yang kecil namun sering.

3. Hindari makanan yang memancing gas dan asam lambung seperti kol, kacang-kacangan dan lainnya.

4. Hindari makanan yang pedas dan berlemak, atau jikalau kamu tidak bisa menghindarinya, cukup batasi saja pengonsumsiannya. Misal jika kamu ingin makan yang pedas, bisa mengonsumsinya seminggu sekali. Dan hindari juga makanan yang mengandung gas, contohnya jika pada sayuran (kol, asparagus, kacang-kacangan, kentang).

5. Selain makanan, jenis minuman pun juga perlu dihindari, seperti kopi, alkohol, dan minuman bersoda. Usahakan juga kamu tidak merokok.

6. Tidur yang cukup, disarankan kamu memiliki waktu tidur 8 jam setiap harinya.

7. Olahraga dengan teratur, minimal 3x seminggu dengan waktu 30 menit. Tujuannya untuk menjaga berat tetap ideal dan menghindari dari penyakit obesitas.

 

Nah, jadi itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah sakit ulu hati yang menusuk kambuh lagi, sebab mencegah lebih baik daripada mengobati.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red