Dark Hedges dikenal sebagai lokasi yang paling banyak diambil gambarnya di Irlandia Utara. Banyak turis, seniman, pelukis dan fotografer berlomba-lomba pergi ke tempat ini untuk mengambil keindahan tempat ini yang membuat tempat ini terancam rusak karena terlalu banyak pengunjung.

The Dark Hedges, jalanan indah yang populer di Irlandia Utara

Dark Hedges adalah jalanan yang diapit oleh pohon-pohon beech yang dapat ditemukan di Antrim, Irlandia Utara. Pohon-pohon ini membentuk semacam kanopi yang membuatnya terlihat dan terasa seperti sebuah terowongan alami. Dark Hedges pernah digunakan oleh para kru serial televisi Game of Thrones sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar untuk adegan-adegan yang berlatar tempat di "King's Road".

The Dark Hedges, jalanan indah yang populer di Irlandia Utara

Pada tahun 1775, James Stuart membuat sebuah rumah baru yang ia namakan Gracehil House. Nama ini terinspirasi dari nama istrinya, Grace Lynd. Setelah rumah tersebut selesai dibangun, lebih dari 150 pohon-pohon beech ia tanam di sekitar jalan masuk ke rumahnya untuk membuat sebuah jalanan yang indah.

The Dark Hedges, jalanan indah yang populer di Irlandia Utara

Berabad-abad setelah pohon-pohon tersebut ditanam, lokasi ini menjadi lokasi yang sangat populer dan membuatnya menjadi lokasi yang paling sering diambil gambarnya di Irlandia Utara. Penampilannya di serial televisi HBO, Game of Thrones, menambah pengunjungnya menjadi lebih banyak lagi. The Dark Hedges juga menjadi lokasi pengambilan gambar film Transformers: The Last Knight yang diambil gambarnya pada tahun 2017.

Keindahan Dark Hedges terancam karena seiring meningkatnya kepopuleran tempat ini, turis pun berbondong-bondong datang ke lokasi ini. Banyaknya kendaraan yang menuju ke lokasi ini telah merusak akar-akar dari pohon-pohon di sini. The Woodland Trust mengungkapkan bahwa dengan meningkatnya jumlah kunjungan dengan kendaraan dapat mengakibatkan pengurangan umur dari pohon-pohon ini karena kerusakan akar-akarnya.