Ketika kamu sedang hangout bareng temen-temen kemudian melihat seseorang dengan wajah cantik atau ganteng pasti akan memberikan kode kepada temen yang lain seperti mencolek atau melirik. Setiap orang memiliki kode masing-masing untuk memberi tahu sesuatu secara diam-diam kepada temannya. Sama halnya seperti pramugari yang bekerja di pesawat. Tidak mungkin bagi mereka untuk menyebarkan posisi tempat duduk sang pemilik paras rupawan tersebut kepada teman kerjanya tanpa menggunakan kode rahasia.

Terungkap, ini kode rahasia pramugari jika ada penumpang ganteng

Dikutip dari Indy100, jika ada penumpang yang memiliki paras tampan atau cantik duduk di bangku 4D, maka mereka akan memberi kode dengan mengatakan 'four days in Denmark' yang artinya empat hari di Denmark. Four days in Denmark, Four yang artinya empat dan Denmark yang diawali oleh huruf D. Maka jika disatukan menjadi 4D yaitu posisi tempat duduk dari penumpang rupawan tersebut.

Arti dari kode rahasia ini dibocorkan oleh seorang mantan pramugari dalam acara Kyle and Jackie O pada sebuah stasiun radio di Australia bernama KIIS 1065.

"Jelas saja, saat kami ada di kabin dan memberikan minuman kepada penumpang, kami nggak bisa begitu saja mengatakan 'oh wow! coba lihat dia'. Kamu harus cerdik soal ini," kata mantan pramugari tersebut.

"Karena semua orang mengetahui nomor bangkunya sendiri, maka saat kami sedang membawa troli dan dia (pramugari) akan mengatakan seperti ini, "I'm thingking of doing seven days in America" (Aku akan ke Amerika selama tujuh hari) yang artinya, penumpang berparas tampan tersebut berada di bangku nomor 7A," imbuhnya.

"Dan aku akan membalas jawabannya, 'yeah Aku bisa ke Amerika selama tujuh hari," tutup pramugari itu.

Terungkap, ini kode rahasia pramugari jika ada penumpang ganteng

Nah sebagai tambahan ada beberapa kode penerbangan lainnya yang biasa digunakan oleh para awak kabin pesawat. Ada berbagai macam kode rahasia yang dilontarkan saat peristiwa-peristiwa tertentu terjadi.

Kru kabin memiliki kode bahasa yang digunakan secara umum oleh semua maskapai penerbangan untuk menghindari komunikasi. Namun, bisa dipastikan bahwa sebagian besar penumpang nggak tahu tentang arti dari istilah-istilah tersebut.

Mulai dari "Code Adam" yaitu kode yang memberitahukan adanya anak dari penumpang yang hilang. Istilah ini digunakan untuk menghormati Adam Walsh, seorang anak kecil yang diculik di suatu pusat perbelanjaan pada tahun 1981.

"Cropdusting", memiliki arti kode bahwa pramugari mengentuti (buang gas) penumpang karena tidak suka pada penumpang tersebut.

Lalu "Jim Wilson" yang artinya untuk memberi tahu bahwa ada jenazah atau mayat yang diangkut di pesawat. Sandi khusus ini digunakan supaya penumpang tidak merasa terganggu atau risih jika mereka tahu ada jenazah di dalam pesawat.