×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tertarik mencicipi makanan berbalut emas? Baca dulu penjelasannya

0

News

Tertarik mencicipi makanan berbalut emas? Baca dulu penjelasannya

Amankah mengkonsumsi emas?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tri Sutrisno

06 / 05 / 2018 14:09

Sebagai pengguna sosial media seperti Instagram dan Facebook, tentunya kamu pernah melihat atau mendengar tentang hidangan yang berbalut emas. Ada berbagai macam hidangan berbalut emas yang populer seperti es krim, cupcakes, maupun jenis makanan lainnya. Namun, hanya orang-orang tertentu yang mau mencicipi makanan tersebut karena harganya yang fantastis. Seperti donat yang dibanderol dengan harga 100$ ini.

Donat 1000$

Ataupun cupcake seharga 1000$ ini.

Cupcake 1000$

Terlihat cantik dan mewah, kan? Kamu pasti pernah bertanya-tanya, bagaimana ya rasanya? Amankah mengkonsumsi emas? Apa efeknya bagi tubuh?

Loading...

Sebenarnya, lembaran emas (gold leaf) yang tak memiliki rasa ini telah lama digunakan sebagai hiasan yang dapat dimakan di berbagai jenis hidangan di Eropa. Tentunya emas yang digunakan bukanlah sembarang emas. Alexandra Oppenheimer, seorang penata diet di New York menyatakan, emas yang dapat dikonsumsi berkisar 23-24 karat dengan kandungan minimal 90% emas murni dan 10% sisanya berupa logam aman lain seperti perak murni.

Menurutnya, lembaran emas relatif aman dikonsumsi karena emas merupakan zat yang tak akan terurai dan terserap ke dalam sistem pencernaan dan peredaran darah, sehingga akan langsung dikeluarkan melalui kotoran. Tentunya hal tersebut tergantung dari ukuran dan jumlah emas yang dikonsumsi serta seberapa sering kamu mengkonsumsinya. Sejauh ini, belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa yang ditimbulkan oleh konsumsi makanan berbalut lembaran emas. 

Setelah mengetahui fakta tentang lembaran emas, apakah kamu tertarik untuk mencicipi hidangan berbalut emas? Kamu tak perlu merogoh kocek hingga ratusan atau ribuan dolar untuk mencicipinya, karena ada es krim berbalut emas yang cukup terjangkau. Harganya dimulai dari 9$ seperti gambar berikut ini.

Es krim 9$

Tapi ingat, jangan lupa untuk membatasi jumlah emas yang kamu konsumsi ya!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red