Mungkin di antara kamu semua sudah banyak yang mendengar lagu dari Camila Cabello yang berjudul Havana. Alunan musik dan ciri khas cara menyanyinya memiliki daya tarik tersendiri.

Sebagian besar dari kita mungkin mengira bahwa makna lagu tersebut adalah seorang wanita yang terpaksa harus putus dengan kekasihnya. Hal tersebut karena si wanita belum siap untuk tinggal bersama kekasihnya di luar kampung halamannya, yaitu Kuba.

Tapi kalian tahu nggak sih, kalo di balik lagunya yang viral ini ada pesan tersembunyi yang mau dia sampaikan?

Jika kalian telah menyaksikan video klip tersebut, pasti sebagian besar dari kalian akan berfikiran bahwa makna dari kata dreamers yang ada pada lagu tersebut adalah pemimpi yang tidak kenal lelah dalam memperjuangkan cintanya.

Dilansir dari W Magazine, Dreamers disini mengarah kepada kelompok imigran Dream (Development, Relief and Education for Alien Minors) dan Cabello merupakan suporter dari DACA (Deferred Action for Childhood Arrivals) yang kini nasibnya terombang-ambing di masa pemerintahan Presiden Donald Trump.

Sebelumnya, undang-undang tersebut telah diperjuangkan dan dibuat oleh Presiden Barrack Obama, yang telah diberikan kepada seluruh kelompok imigran latin yang telah melakukan imigrasi ke AS dengan tujuan untuk mendapatkan izin tinggal.

Akan tetapi, adanya undang-undang yang sedang diperjuangkan oleh sekelompok ras/kaum latin yang berada di AS ini, dikabarkan akan segera di cabut oleh Presiden Amerika Serikat sekarang ini, yaitu Donald Trump.

Melalui lagu Havana, cewek yang berasal dari Kuba ini bergabung dengan sejumlah selebriti seperti Lady Gaga dan Chris Evans yang menyuarakan pendapatnya atas kebijakan baru Donald Trump yang mempersulit para imigran mendapat izin untuk tetep tinggal di Amerika Serikat.

Wah keren juga ya Camila Cabello. Bagaimana menurut kalian?

Kalau kamu penasaran dan malah belum pernah denger lagunya, coba dengerin sekalian nonton dulu video klipnya deh..