Menciptakan suasana tentunya merupakan hal yang sering kamu lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menciptakan suasana. Misalnya, ketika teman kamu sedang sedih, kamu akan menghiburnya dengan membelikan cokelat atau mengajaknya berbelanja, atau ketika suasana sedang canggung pada suatu pesta, kamu akan menyalakan lagu untuk mengatasinya. Namun, tahukah kamu, menciptakan suasana tak hanya berwujud tindakan. Faktanya, dengan memakai warna tertentu, kamu dapat menciptakan suasana yang diinginkan, contohnya seperti lima warna berikut.

1. Putih.

Tak cuma lewat tindakan, kamu bisa ciptakan suasana dengan 5 warna ini

Warna putih identik dengan kesucian, kebersihan, dan kesetiaan. Warna putih juga dianggap membawa ketenangan, kenyamanan, dan harapan. Memakai warna putih dapat menjernihkan pikiran kamu sehingga warna ini sangat cocok dipakai ketika kamu merasa sedih. Warna putih juga sering dikaitkan dengan musim panas sehingga warna putih sangat cocok untuk dipakai berlibur ke pantai.

2. Biru.

Tak cuma lewat tindakan, kamu bisa ciptakan suasana dengan 5 warna ini

Warna biru mencerminkan ketenangan dan keteduhan. Jika kamu merasa stress berat, memakai warna biru dapat membantu menenangkan diri karena warna biru dapat menurunkan tekanan darah serta menstabilkan pernapasan. Beberapa studi juga menunjukkan bahwa warna biru dapat meningkatkan kreativitas kamu. Jadi, warna biru pas banget untuk dipakai saat kamu butuh inspirasi.

3. Merah.

Tak cuma lewat tindakan, kamu bisa ciptakan suasana dengan 5 warna ini

Ingin menarik perhatian? Pakailah warna merah! Berlawanan dengan warna biru, warna merah adalah warna yang sangat intens secara emosional karena memicu detak jantung dan pernapasan yang lebih cepat. Warna merah juga sering dikaitkan dengan gairah, memberi kesan bersemangat pada pemakainya. Memakai warna merah tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri kamu. Namun bagi kamu yang berencana untuk diet, kamu perlu berhati-hati karena warna merah dapat meningkatkan nafsu makan kamu.

4. Hitam.

Tak cuma lewat tindakan, kamu bisa ciptakan suasana dengan 5 warna ini

Jika kamu akan menghadiri wawancara pekerjaan atau sidang, pakailah warna hitam karena warna ini dapat memberi kesan serius, kuat, berwibawa, dan bertanggung jawab kepada kamu. Selain itu, memakai warna hitam akan membuat kamu terlihat lebih ramping dan stylish.

5. Pink.

Tak cuma lewat tindakan, kamu bisa ciptakan suasana dengan 5 warna ini

Kamu tentunya tahu bahwa warna pink adalah warna yang paling feminin, namun warna pink juga dikaitkan dengan rasa cinta dan kebahagiaan. Studi menunjukkan bahwa memperlihatkan warna pink dalam jumlah besar kepada seseorang dapat menenangkan saraf-sarafnya. Warna pink tentunya cocok untuk dipakai saat dating atau pun saat kamu merasa gelisah.

Nah, itu dia lima warna yang bisa kamu pakai untuk menciptakan suasana tertentu. Apa kamu tahu warna-warna lain yang bisa membantu? Tambahkan di kolom komentar ya!