×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Telaga Menjer, telaga dataran tinggi yang memesona di Wonosobo

0

Jalan-Jalan

Telaga Menjer, telaga dataran tinggi yang memesona di Wonosobo

Mengelilingi telaga menggunakan perahu kecil menjadi keunikan dari wisata ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

FEBRIANSYAH 0748

27 / 07 / 2020 13:50

Wonosobo terkenal akan wisata dataran tingginya yang menarik dan pastinya memesona. Salah satu wisatanya yaitu Telaga Menjer. Cukup unik mendengar wisata satu ini karena terdapat telaga yang memiliki ukuran cukup besar di daerah dataran tinggi Wonosobo.

Wisata Telaga Menjer terletak di Kecamatan Garung, Wonosobo, Jawa Tengah. Wisata ini menawarkan pemandangan telaga yang dikelilingi tebing dataran tinggi. Terdapat banyak spot foto yang dapat kamu manfaatkan untuk bersua foto atau sekadar mengabadikan pemandangan yang ada.

Selain spot foto, di tempat ini juga menawarkan wisata berkeliling telaga menggunakan perahu kecil. Cukup membayar Rp 150 ribu per tujuh orang kamu bisa berkeliling memutari telaga ini.

Luasnya Telaga Menjer juga dimanfaatkan warga sekitar untuk membangun keramba ikan. Kamu bisa melihat keramba-keramba ikan secara dekat menggunakan perahu kecil yang telah disewa sebelumnya. Kamu dapat merasakan sensasi menyusuri telaga dengan perahu kecil dan melihat ikan-ikan di keramba atau di sekitar telaga.

Di tempat wisata ini kamu akan merasakan sejuknya udara karena tempat ini berada di dataran yang cukup tinggi. Biasanya di tempat ini terdapat kabut tipis saat pagi hari atau saat hujan turun. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu kamu dapat melihat indahnya telaga yang berada di dataran tinggi ini.

Loading...

Akses jalan menuju tempat wisata ini cukup baik, namun kamu harus tetap berhati-hati karena banyak medan jalan yang naik turun. Dari pusat Kota Wonosobo, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk mencapai tempat wisata ini.

Jadi, buat kamu yang suka wisata alam dengan udara sejuk bisa mengunjungi Telaga Menjer. Dijamin kamu akan betah bersantai dan menikmati pemandangan alam serta merasakan udara segar di sana.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red