Jerman merupakan salah satu negara dengan tim sepak bola yang hebat. Kehebatannya ini dibuktikan dengan meraih Piala Dunia 2014. akan tetapi usai ditaklukan Meksiko 1-0 atas Jerman di Piala Dunia 2018 ini, tidak menutup kemungkinan Jerman tidak bisa mempertahankan gelar juaranya ini.

Kekalahan yang diderita Jerman melawan Meksikodinilai karena pensiunnya 3 pemain yang mengangkat trofi Piala Dunia 4 tahun silam.

Siapa sajakah dia? Coba simak dibawah ini!

1. Miroslav Klose

Tanpa ketiga pemain Ini, Jerman dinilai bisa kalah di Piala Dunia 2018

Klose adalah salah satu pemain Jerman yang berdarah polandia. ia sangat dirindukan kehadirannya di Piala Dunia 2018 dikarenakan ia merupakan striker pemegang rekor sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia dengan 16 gol. Di Piala Dunia 2018 ini ia malah menjadi asisten pelatih mendampingi Joachim Low untuk mempertajam lini depan Jerman.

2. BastianSchweinsteiger

Tanpa ketiga pemain Ini, Jerman dinilai bisa kalah di Piala Dunia 2018

Schweinsteiger adalah mantan kapten timnas Jerman yang membawa trofi Piala Dunia 2014. dengan kepemimpinannya ini, membuat daya serang dan bertahan Jerman yang kompak. Sedangkan timnas Jerman sekarang yang dipimpin oleh manuel neuer kurang memiliki kekompakan yang sama seperti Bastian Schweinsteiger sehingga dapat ditaklukan oleh tim Meksiko. Sekarang ia bermain di Premiere League yaitu di Machester United.

3. Philip Lahm

Tanpa ketiga pemain Ini, Jerman dinilai bisa kalah di Piala Dunia 2018

Lahm merupakan gelandang bertahan yang mampu mengamankan gawang timnya dari serangan musuh. Ia tidak mau menurunkan performannya ketika ia di lapangan pertandingan. Ia telah berhasil mengangkat Piala Dunia tahun 2014 dan mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola bersama klubnya Bayern Muenchen pada tahun 2017.

Itulah 3 pemain yang tanpa kehadirannya di Piala Dunia 2018 dapat membahayakan gelar juara Piala Dunia 2018 untuk timnas Jerman.

Akankah Jerman dapat mempertahankan gelarnya? Kita tunggu saja ya!