×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Taklukkan 2018, ini sederet prestasi global group Bangtan Boys (BTS)

0

Musik

Taklukkan 2018, ini sederet prestasi global group Bangtan Boys (BTS)

Army wajib tahu, nih!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dewi Wulandari

21 / 10 / 2018 14:29

Tahun 2018 masih menyisakan dua bulan sebelum menutup buku, akan tetapi tak terasa berlebihan jika tahun ini merupakan tahun terkuat bagi global group BTS (Bangtan Boys). Prestasi demi prestasi yang begitu membanggakan ditorehkan oleh group yang beranggotakan tujuh musisi berbakat, yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. Sederet prestasi luar biasa tersebut beberapa di antaranya.

1. Peringkat satu di tangga album Billboard 200.

(Source Pict: Billboard)

Rilis pada 18 Mei, Love Yourself: Tear menduduki peringkat satu di tangga album Billboard 200 U.S mematahkan posisi Post Malone dengan albumnya yang bertajuk Beerbong & Bentleys yang saat itu sudah berada di peringkat satu selama tiga minggu berturut-turut. Hal ini pun menjadikan BTS sebagai Korean Act pertama yang berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard 200 U.S. Saat di rilis, album Love Yourself: Tear pun berhasil menaklukan chart itunes dengan torehan nomor satu di 85 negara. Ucapan selamat pun datang dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In atas prestasi membanggakan tersebut.

 

Loading...

2. Top 10 Billboard HOT 100.

(Source Pict: Billboard)

Menjadi title track dari album Love Yourself: Tear. Fake Love berhasil menduduki posisi top 10 Billboard HOT 100 U.S. Fake Love berhasil mengantarkan BTS sebagai Korean Act pertama yang berhasil debut di posisi sepuluh besar. Prestasi ini semakin membanggakan mengingat lagu Fake Love merupakan lagu berbahasa Korea. Fake Love pun berhasil mendapatkan sertifikat GOLD dari RIAA (Recording Industry Association of America) mengikuti jejak DNA dan Mic Drop yang terlebih dahulu mendapatkannya. Lagu Fake Love pun sukses di Korea Selatan dengan berhasil meraih All Kill, Certified All Kill dan Perfect All Kill.

Taklukkan 2018, ini sederet prestasi global group Bangtan Boys (BTS)

 

3. Peringkat satu di tangga album Billboard 200 untuk kedua kalinya.

(Source Pict: Soompi)

Tak cukup dengan Love Yoursel: Tear. BTS kembali menempatkan album seri terakhir dari Love Yourself Series yakni Love Yourself: Answer di tangga album Billboard 200 U.S. Album yang rilis pada tanggal 24 Agustus ini merupakan repackage yang berisikan 25 lagu. Tujuh lagu yang merupakan lagu baru dengan title track IDOL. Album Love Yourself: Answer pun berhasil menorehkan peringkat satu Itunes di 77 negara.

 

4. Idol peringkat 11 Billboard HOT 100.

Meski idol tak mengikuti jejak Fake Love sebelumnya yang berhasil menduduki peringkat sepuluh besar, akan tetapi peringkat sebelas juga merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

5. Grammy Museum.

(Source Pict: Bighitentertaiment)

Menghadiri Grammy Museum untuk membicarakan mengenai musik secara mendalam merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Dipandu secara langsung oleh artistik direktur Grammy Museum Scott Goldman, BTS bercerita mengenai musik mereka. Mereka pun menjadi Korean Act pertama yang diundang dalam acara tersebut.

(Source Pict: Soompi)

6. Konser di Citifield Stadium (Sold Out).

(Source Pict: Citified)

Hanya dalam waktu singkat, tiket konser di stadium dengan kapasitas lebih dari 40.000 yang berlokasi di New York ini sudah sold out. Hal ini sangat luar biasa dan menjadi salah satu bukti bahwa BTS begitu dicintai. Dan menjadikan BTS sebagai Korean Act pertama yang menggelar konser di stadium tersebut.

 

7. Pembicara di United Nations.

(Source Pict: Soompi)

BTS bekerja sama dengan lembaga UNICEF dengan menyuarakan #EndViolence dan #LoveMyself campaign. Dan belum lama ini menjadi salah satu pembicara untuk Generation Unlimited yang berlangsung di United Nations Headquarters, New York dan dihadiri oleh para petinggi dunia. Ibu negara Korea Selatan, Kim Jung Sook pun turut hadir dalam perhelatan tersebut.  Menyampaikan pidato selama kurang lebih enam menit, BTS menyuarakan #SpeakYourself.

 

8. Double Million Seller.

(Source Pict: Soompi)

Album Love Yourself: Answer berhasil menembus angka 2.001.191 (double million sales) penjualan Gaon. Album terdahulu seperti Love Yourself: Her dan Tear juga berhasil menorehkan masing-masing satu juta album.

 

9. Billboard Music Awards dan American Music Awards.

(Source Pict: BBMAS)

BTS mendapatkan penghargaan sebagai Top Social Artist untuk kedua kalinya di perhelatan Billboard Music Awards. Tidak hanya itu, mereka pun menampilkan comeback stage dengan Fake Love yang merupakan title track dari album Love Yourself: Tear. Tak berhenti di sana, BTS mendapatkan penghargaan Favorite Social Artist dalam perhelatan American Music Awards yang diselenggarakan pada tanggal 10 oktober.

(Source Pict: AMAs)

 

10. Order Of Cultural Merit.

Di usia karir yang baru menginjak lima tahun, BTS mendapatkan kehormatan menerima penghargaan dalam perhelatan Order of Cultural Merit yang diberikan oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In yang diselenggarakan pada tanggal 24 Oktober. Order of Cultural Merit diberikan sebagai penghargaan atas jasa dalam mempromosikan budaya dan seni Korea. BTS menjadi yang paling bungsu di antara kandidat lainnya yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun lamanya. Dalam perhelatan membanggakan ini, BTS disematkan Hwagwan (Flower Crown) Medal. BTS pun menjadi Korean Group pertama dan yang termuda mendapatkan kehormatan tersebut.

 

11. Cover majalah TIME.

(Source Pict: TIME)

Tak lelah menorehkan prestasi demi prestasi membanggakan membuat BTS didapuk menjadi cover majalah TIME dengan tema Next Generation Leaders. Dan majalah edisi 22 Oktober ini akan menjadi global cover yang tersebar di berbagai negara.

 

12. #BTSKOREASPRIDE.

(Source Pict: bts_bighit)

Tak berlebihan jika hashtag tersebut disematkan untuk BTS. 14 Oktober merupakan salah satu hari bersejarah bagi BTS. BTS turut serta tampil dalam acara konser persahabatan Perancis-Korea yang diadakan di Paris, Prancis. BTS merupakan satu-satunya Korean group yang dapat kehormatan untuk menjadi salah satu penampil. BTS sukses menampilkan dua buah lagu mereka yakni DNA dan IDOL. BTS pun berkesempatan untuk berfoto bersama Presiden Korea Selatan, Moon Jae In beserta ibu negara, Kim Jung Sook.

(Source Pict: bts_bighit)

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red