Tahanan penjara umumnya dijatuhkan kepada seseorang yang telah melakukan tindak kriminal. Namun seakan ingin menampik hal tersebut, di PakistanPada sebuah pohon beringin yang telah menjadi tahanan dan dipenjara selama hampir 120 tahun.

Tak salah apa-apa, pohon ini harus rela dipenjara ratusan tahun

Dikutip dari indiatimes.com, tentunya hal tersebut membuat banyak orang heran tentang salah apa yang dibuat oleh benda mati tersebut sehingga dipenjara selama ratusan tahun. Pohon beringin yang terletak Banyan di Khyber Agency Pakistan ini ditangkap pada tahun 1898 karena diduga berusaha menyerang seorang pejabat Inggris.

Singkat cerita, pohon tersebut ditangkap atas perintah perwira tentara Inggris bernama James Squid yang merasa pohon tersebut akan menyerangnya saat dia berada di bawah pohon tersebut. Padahal saat itu Squid sedang mabuk dan dalam pengaruh alkohol, namun dia tetep bersikukuh bahwa pohon tersebut akan menyerangnya.

Tak salah apa-apa, pohon ini harus rela dipenjara ratusan tahun

Sejak saat itu pohon tersebut terikat oleh rantai yang mengitari phon tersebut selama hampir 120 tahun. Keberadaan pohon beringin nahas ini menjadi pusat perhatian dan ramai dikunjungi ileh masyarakat pada momen-momen tertentu.

Sementara banyak penduduk setempat yang merasa bahwa pohon beringin tersebut tidak bersalah dan tidak seharusnya dipenjara dengan lilitan rantai. Namun banyak juga yang menganggap bahwa tahanan pohon beringin tersebut menjadi warisan dari pemerintah Inggris.