Tempat wisata yang kekinian dan Instagrammable bagi kalangan anak muda jaman now kini terus berkembang semakin banyak. Purbalingga kembali menyajikan wisata yang romantis dan indah untuk dipandang.

Tak sedikit yang telah mengetahui bahwa Purbalingga pernah dikenal dengan wisata andalannya yakni Owabong. Namun, dalam satu tahun terakhir ini muncul beberapa wisata baru selain Kampung Kurcaci. Kini, Flower Garden menjadi salah satu wisata yang sedang hits dikalangan anak muda.

Dikenal dengan nama Kutabawa Flower Garden merupakan sebuah kebun bunga yang berada di Kecamatan Karangreja Purbalingga. Keberadaan taman bunga di Purbalingga ini semakin menambah semarak tempat wisata baru di Purbalingga yang makin hari makin menggeliat.

Perlu diketahui bahwa Purbalingga juga dijuluki sebagai kota seribu curug gak cuma kaya akan air terjun. Tempat wisata ala pegunungan dengan berbagai atributnya gak kalah menarik buat dikunjungi.

Tak perlu pergi ke Eropa, Purbalingga juga sudah ada kebun bunga indah

Tak perlu pergi ke Eropa, Purbalingga juga sudah ada kebun bunga indah

Untuk ketempat ini dapat ditempuh lewat Jalan Raya Purbalingga Bobotsari lalu lanjut belok kiri ke Jalan Serayu menuju Serang seperti saat mau ke Kampung Kurcaci Purbalingga.

Lokasi dari Kutabawa Flower Garden ini memang agak jauh dari Kampung Kurcaci Purbalingga, sekitar 4,5 km saja atau sekitar 10 menit perjalanan. Selain Kebun Bunga Kutabawa Purbalingga ini, ada juga Rest Area, Bukit Mertelu, Serang Highland, Pinesan, Kebun Strowberi, Gununglompong, serta wisata View Slamet.

Tak perlu pergi ke Eropa, Purbalingga juga sudah ada kebun bunga indah

Untuk dapat menikmati keindahan bunga yang berwarna-warni di Kebun Bunga Kutabawa Purbalingga, kalian gak perlu merogoh kocek dalam. Cukup Rp.5000 di hari biasa dan Rp 10.000 di hari libur atau weekend. Kebun Bunga Kutabawa di daerah Pratin ini kini sudah dihiasi dengan 18 aneka macam bunga.

Adapun beberapa jenis bunga yang ada di Kutabawa Flower Garden di antaranya ada celosia pagoda, petunia, begonia, marigold, tanggo, iriancis, dan lavender.

Tak perlu pergi ke Eropa, Purbalingga juga sudah ada kebun bunga indah

Setelah masuk ke Kutabawa Llower Garden, kita akan dimanjakan dengan spot foto-foto selfie dengan tema cinta. Tema cinta atau love merupakan tema yang selalu laris buat dijual oleh tempat-tempat wisata kekinian.

Nah, jadi kapan nih mau berkunjung ke Kutabawa Flower Garden Purbalingga?