×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak jual sensasi, 5 prestasi penyanyi Tanah Air ini dikenal dunia

0

Musik

Tak jual sensasi, 5 prestasi penyanyi Tanah Air ini dikenal dunia

Tak hanya di Indonesia, prestasi mereka di dunia musik juga diakui dunia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aprianti27

07 / 09 / 2020 11:35

Pada zaman milenial seperti sekarang, banyak orang memanfaatkan teknologi untuk mencari keuntungan. Kemudahan mengakses internet dimanfaatkan seseorang untuk menaikkan popularitas. Salah satunya dilakukan para artis agar namanya semakin dikenal. Muncullah istilah panjat sosial (pansos). Hal itu ditujukan bagi mereka yang ingin menaikkan popularitas dengan jalan settingan atau gimmick.

Padahal, untuk menjadi seorang publik figur yang terkenal tak harus dengan jalan mencari sensasi. Perbanyak karya dan mengukir prestasi adalah jalan emasnya.

Seperti yang dilakukan beberapa penyanyi kondang Tanah Air berikut ini. Jauh dari kabar miring dan sensasi, mereka membuktikan jati dirinya dengan karya dan penghargaan yang diraih. Tak hanya diakui di dalam negeri, tapi kancah Internasional pun mengakuinya. Siapa saja, ya?

1. Dira Sugandi.

Dira Sugandi

Loading...

Foto: Instagram.com/dirasugandi

Wanita bertubuh tinggi asal Bandung ini menjadi salah satu penyanyi yang melebarkan sayap di kancah Internasional. Sebut saja kolaborasinya bersama penyanyi top dunia seperti Jason Mraz, David Poster, dan Andrea Bocelli. Dira pun menjadi salah satu penyanyi beraliran Jazz yang menelurkan album di tiga negara sekaligus, yaitu Indonesia, Inggris, dan Jepang lewat album Something About the Girl yang diproduseri oleh composer sekaligus gitaris asal Inggris Jean-Paul Maunick atau Bluey. Albumnya ini menarik animo pencinta musik dan banyak dinikmati.

2. Sandhy Sondoro.

Sandhy Sondoro

Foto: Instagram.com/sandhysondoro_official

Lagu berjudul Malam Biru (Kekasihku) sempat menjadi lagu hits pada tahun 2010 lalu. Suaranya yang berat dan merdu membuat nyanyiannya begitu nyaman untuk didengar. Selain dicintai pencinta musik Tanah Air, siapa sangka jika Sandhy juga memiliki fans dari luar negeri.

Bukan hal yang aneh, ternyata Sandhy pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat. Seperti International Contest of Young Pop Singer pada tahun 2009 di Latvia, lalu International Music Festival White Night of St. Petersburgh, Rusia pada tahu 2017. Selain itu, Shandy pun sempat mengikuti ajang bernyanyi SSDSDSSWEMUGABRTLAD di Jerman tahun 2007 dan masuk tahap lima besar. Shandy juga pernah sepanggung dengan penyanyi kondang sekelas Celine Dion, Tony Braxton, dan Jane Fonda.

3. Niki.

Niki Zefanya

Foto: Instagram.com/nikizefanya

Tak banyak yang tahu jika Indonesia memiliki seorang penyanyi muda wanita yang memperlihatkan taringnya di kancah Internasional. Dialah Nicole Zefanya. Dengan nama panggung Niki, ia menggebrak panggung musik Amerika Serikat dengan single debutnya yang meledak di pasaran, seperti See U Never, I LIKE U dan Vintage. Lagu berjudul Vintage tersebut berhasil masuk ke dalam Best of 2018 di Apple Music.

4. Stephanie Poetri.

Stephanie Poetri

Foto: Instagram.com/stpehaniepoetri

Dikenal lewat lagu I Love 3000, putri penyanyi kondang Titi DJ ini kemudian melebarkan sayapnya hingga luar negeri. Tak hanya isapan jempol belaka, Stephanie menyabet penghargaan di ajang Internasional. Yaitu penghargaan Mnet Asian Music Awards ke-21 atau MAMA 2019 dalam kategori Best News Asian Artist Indonesia.  Tahun ini, dia menjadi nomine kategori Social Star Award dalam iHeartRadio Music Awards.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red