Obat seperti yang kita ketahui adalah bahan yang dipergunakan untuk mencegah, meringankan dan mengobati bagian luar dan dalam tubuh. Namun obat juga terkadang terdapat efek samping yang berbahaya bagi tubuh penggunanya.

Seperti contoh nya obat-obatan ini yang bila di gunakan secara terus menerus dapat menurunkan fungsi otak dan menyebabkan daya ingat menurun.

Painkillers

4 Obat-obatan yang disebut dapat menurunkan daya ingat, waspada ya

Painkillers yang biasa kita ketahui adalah obat penghilang rasa sakit/rasa nyeri, obat ini biasa di gunakan untuk pasien yang di operasi atau menderita luka berat dan harus mengikuti resep dokter,

Namun ada juga obat penghilang rasa sakit yang bila di gunakan terus-menerus dapat menyebabkan otak kamu mengalami penurunan kinerja dan daya ingat menurun seperti Heroin, Morphine dan Codeine.

Obat tidur

4 Obat-obatan yang disebut dapat menurunkan daya ingat, waspada ya

Para penderita insomnia pasti sudah tidak asing lagi dengan obat yang satu ini.

Namun di balik penggunaan obat ini secara terus-menerus dapat menurunkan fungsi otak dan membuat ingatan menurun. Mungkin para penderita insomnia lebih baik menggunakan metode lain untuk mengobati penyakit kurang tidurnya.

Antibiotik.

4 Obat-obatan yang disebut dapat menurunkan daya ingat, waspada ya

Antibiotik adalah obat untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh beberapa bakteri dan parasit. Namun, tidak untuk infeksi yang disebabkan oleh virus seperti, pilek atau flu. Biasanya, antibiotik hanya diresepkan dokter untuk infeksi yang lebih serius, misalnya Pneumonia. Namun ada juga antibiotik yang dapat menyebabkan penurunan daya ingat seperti Antibiotik Quinolones.

Obat tekanan darah tinggi.

4 Obat-obatan yang disebut dapat menurunkan daya ingat, waspada ya

Para penderita darah tinggi mungkin harus mempertimbangkan cara lain untuk mengatasi penyakitnya. Karena obat tekanan darah tinggi dapat juga menyebabkan penurunan daya otak dan menurunnya daya ingat.

Dari pada ketergantungan dengan obat-obatan mungkin kita harus cari alternatif lain untuk mengobati penyakit, misalnya dengan cara yang lebih yang alami.