×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Supermoon 19 Februari 2019, jadi yang terbesar & tercerah hingga 2026

0

News

Supermoon 19 Februari 2019, jadi yang terbesar & tercerah hingga 2026

19 Februari 2019 akan terjadi supermoon terbesar dan tercerah dari supermoon yang pernah ada hingga tahun 2026 nanti.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

SOETRISNO PRAYOGI

19 / 02 / 2019 10:44

Penggunaan kata Supermoon untuk fenomena bulan purnama yang terlihat besar dan sempurna dimulai pada tahun 2011 di mana saat itu ada 3 buah supermoon yang terjadi dan menghiasi langit malam. Nah, Supermoon yang akan terjadi nanti pada tanggal 19 Februari 2019 menjadi yang tercerah dan terbesar hingga 2026 dikarenakan posisi Bulan tepat pada periode yang terdekat dengan Bumi di mana di saat yang sama Matahari memberikan sinarnya.

Kombinasi Bulan berada di tempat terdekat dengan Bumi dan sinar Matahari menerangi permukaan Bulan membuat Supermoon pada tanggal 19 Februari 2019 adalah yang tercerah dan terbesar yang pernah ada hingga 2026 karena titik perigee Bulan sudah tidak akan ada yang terdekat lagi sesudahnya.

Di Asia Eropa dan Afrika, saat yang tepat untuk melihat kejadian Supermoon yang langka ini dimulai sore hari ketika Matahari terbenam. Sedangkan di Amerika adalah di saat fajar menjelang pagi. 

Jika kamu melewatkan untuk melihat Supermoon tanggal 19 Februari 2019 ini, maka kamu harus menunggu hingga tujuh tahun lagi. Sungguh sangat disayangkan jika kamu melewatkan momen fenomena alam Supermoon yang begitu indah ini.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red