×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Super Junior dan TVXQ ke Indonesia, ketahui 5 hal menarik ini

0

Selebritis

Super Junior dan TVXQ ke Indonesia, ketahui 5 hal menarik ini

Kehadiran K-pop idol, Super Junior dan TVXQ di Indonesia menimbulkan antusiasme yang tinggi dari para penggemarnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Adrenalin

28 / 03 / 2019 14:00

Kedatangan boyband asal Korea Selatan, Super Junior (SJ) yang diwakili Leeteuk, Shindong, Donghae, dan Eunhyuk, serta TVXQ (Yunho, Changmin) pada 19-24 Maret 2019 lalu ke Indonesia menjadi atensi berbagai pihak, khususnya penggemar K-pop. Kedatangan kedua grup idol K-pop yang berada dalam satu manajemen dan melakukan debut pada tahun 2004 (TVXQ) dan 2005 (SJ) ini disambut sukacita oleh Elf (sebutan fans SJ) dan Cassiopeia/ Cassie (sebutan fans TVXQ).

Berikut ini rangkuman fakta-fakta menarik mengenai kedatangan mereka ke Indonesia.

1. Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata.

Dilansir dari Kompas.com, pihak Kementerian Pariwisata yang diwakili oleh Kepala Biro Komunikasi Publik, Guntur Sakti menyebutkan bahwa kedatangan idol K-pop ini diketahui untuk melakukan syuting konten Youtube dan program televisi mereka di beberapa destinasi wisata Indonesia, yang direncanakan akan tayang pada bulan September 2019 mendatang.

Kementerian Pariwisata turut memfasilitasi dan menyambut positif karena mereka menjadi endorser pariwisata Indonesia di pasar dunia, dengan harapan dapat menarik lebih banyak wisatawan.

Loading...

 

2. Mengunjungi objek wisata ikonik.

Syuting di Candi Borobudur

Di Yogyakarta dan Jawa Tengah, SJ dan TVXQ melakukan syuting di beberapa obyek wisata ikonik seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Selain itu, mereka juga diketahui melakukan syuting di daerah Parangtritis dengan mencoba paralayang, Goa Gomblang, Goa Kalisuci, menjajal naik jeep di kawasan Gunung Merapi, dan masih banyak tempat menarik lainnya.

 

3. Fans berdatangan dari luar kota.

Elf dan Cassie

Saat kedua grup idol K-pop berada di Jogja, fans yang berasal dari Semarang, Solo, Jakarta, Jawa Timur, dan banyak kota lainnya ikut berdatangan dan bahkan menginap di Jogja untuk dapat melihat langsung idola mereka. Elf dan Cassie yang didominasi fangirl, dengan semangat dan antusias mendukung idola mereka selama syuting berlangsung.

 

4. Mengadakan fanmeeting.

Fansmeeting di Candi Prambanan

Di Candi Prambanan, fans telah memadati area wisata pada hari Minggu, 24 Maret 2019. Bahkan mereka rela menunggu berjam-jam demi menunggu kedatangan sang idola. Banyaknya fans membuat pihak crew dari Korea memutuskan untuk mengadakan fanmeeting di pelataran Candi Shiwa Prambanan. Keriuhan ratusan fans yang sangat senang karena dapat melihat dan menyapa idola mereka dari dekat selama ±3 menit menambah kemeriahan di Candi Prambanan sore itu.

 

5. Tingkah ‘ajaib’ fans dan idola.

Donghae oppa

Ada banyak hal menarik dan lucu lainnya selama kedatangan mereka di Indonesia. Mulai dari petugas bandara yang tidak mengenali keberadaan artis karena Leeteuk, Shindong, Yunho, dan Changmin dianggap terlalu tua, sampai Donghae yang berkali-kali meninggalkan gitar kesayangannya tanpa sengaja sampai bantal leher yang tertinggal di mobil saat hendak kembali ke Korea. Tidak hanya itu, Yunho pun sempat menawar sebuah topi yang dijual di kawasan Candi borobudur. Ketika pedagang mengatakan bahwa harganya 150 ribu, Yunho pun menjawab dalam bahasa Indonesia,"itu mahal sekali!".

Lain lagi dengan tingkah fans. Fans yang mendapatkan jadwal syuting SJ dan TVXQ sejak awal melalui media sosial, dengan setia menunggu berjam-jam kedatangan oppa ke lokasi wisata, bahkan di tengah hujan deras tidak menyurutkan niat mereka. Fans tidak hanya memadati lokasi syuting saja, tetapi juga Bandara Internasional Adisucipto untuk menjemput dan mengantar kepulangan SJ dan TVXQ ke Korea. Ibu-ibu pun tidak mau kalah. Saat fanmeeting di kawasan Candi Prambanan, ibu-ibu meneriakkan nama Choi Siwon, yang ternyata satu-satunya member SJ yang dikenalnya. Ahjussi, para crew pun tidak lepas dari perhatian fans karena ketampanan mereka. 

 

Ada-ada saja ya tingkah Kpopers Indonesia. Semoga dengan kedatangan Super Junior dan TVXQ akan semakin meningkatkan jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara di berbagai tempat wisata Indonesia. Dan semakin banyak lagi public figure lainnya yang mempromosikan pariwisata negeri ini. Wah, jadi nggak sabar melihat kecenya Indonesia di tayangan youtube channel resmi mereka September nanti ya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red