Siapa yang tak mau menjadi terkenal dan kaya raya. Dikeliling banyak penggemar dan begitu mudah untuk mendapatkan apa yang di inginkan. Namun terkadang dengan memiliki itu semua belum tentu menjadikan kehidupan menjadi bahagia. Contohnya para superstar berikut ini, mereka bisa dikatakan jenius dan berbakat dalam bidang nya masing masing, namun kecerdasan otak mereka tidak dipergunakan ketika memutuskan untuk mengakhiri hidupnya masing-masing. inilah 4 orang terkenal yang mengakhiri hidupnya. Bagi kita, marilah ambil hikmah positifnya.

Tragis, 4 Tokoh dunia ini harus mengakhiri hidup dengan tragis

Foto: loudwire.com

Menjadi artis top bukanlah cita citanya ketika mendirikan band Nirvana. Kurt hanya ingin menyalurkan rasa marah, kesepian, depresi dan rasa jenuh lainnya akibat kejadian traumatis dalam hidupnya, mulai dari percerain kedua orang tuanya sampai seringnya dia dipukuli di sekolah karena dianggap culun dan bodoh.

Pada tahun 1991, album Nevermind-nya meledak menjadi icon generasi baru di seluruh dunia dan menjadi salah satu band paling berpengaruh sepanjang masa. Namun karena ketenarannya ini, Kurt justru menjadi semakin stress.

Ia mulai membuat lirik lagu yang sulit dipahami, menghancurkan alat musik, menggunakan gaun baby doll di panggung, menantang Axl Rose berkelahi dan menikah dengan Courtney Love, bahkan dia mengkonsumsi heroin bersama Courtney yang sedang hamil. Pada punckanya pada tanggal 4 Maret 1994 dia menelan sekitar 50 butir pil painkiller dengan sampanye. Kombinasi yang sebenarnya mematikan ini ternyata gagal membuatnya mati, karna Kurt koma dan dilarikan ke rumah sakit dan selamat. Tetapi beberapa minggu kemudian dia kabur dan menghilang. Pada tanggal 7 April, vokalis berambut gondrong itu ditemukan dengan kepala berlubang di sebuah pondok kecil di halaman rumahnya beserta sebuah shotgun yang masih menempel dengan dagunya beserta sebuah catatan yang mengatakan bahwa ia sudah tak tahan lagi menjadi pusat perhatian. Tragis banget yaa guys

Tragis, 4 Tokoh dunia ini harus mengakhiri hidup dengan tragis

Foto: litreactor.com

Dia adalah seorang penulis taun 60-an. Plath termasuk orang yang tidak percaya diri. Jika karya mendapatkan kritik negatif, dia akan larut dalam kekecewaannya. Padahal di tahun 1982 ia memenangkan penghargaan Pulitzer Prize untuk bukunya yang berjudul The Collected Poems. Sayang pada saat itu dia telah meninggal.

Depresi telah dia rasakan sejak usia 8 tahun, ketika ayahnya meniggal akibat diabetes kemudian dia berkata ill never talk to god againlalu pada usia 18 tahun, Plath sudah bicara soal bunuh diri dalam sebuah jurnalnya. Segala penolakn dan kegagalannya dalam percintaan membuat hidupnya makin kelam bahkan setelah menikah pun dia tetap tidak merasakan kebahagiaan.

Akhir tragis hidupnya terjadi pada tanggal 11 februari1963, saat pagi hari Plath menyiapkan susu dan roti di kamar anaknya. Ia kemudian membuka jendela dan menutup celah pintu dengan selotip. Dia menuju dapur dan menyegelnya. Dia berlutut di depan oven dan memasukan kepalanya sesudah menyalakan dulu gas. Hati hati guys jangan ampe stress yaa

Tragis, 4 Tokoh dunia ini harus mengakhiri hidup dengan tragis

Foto: kym-cdn.com

Siapa yang tak kenal dengan tokoh yang satu ini, dialah yang dianggap sebagai orang yang memulai perang dunia II. Tetapi siapa sangka, ternyata masa mudanya di Austria, dia pernah kabur mennghindari wajib militer. Meskipun tertangkap,dia dilepaskan kembali karena dinilai kurang sehat dan terlalu lemah untuk menyandang senjata. Dialah yang dianggap bertanggung jawab atas pembantaian kaum yahudi. Tidak hanya itu dia juga membunuh lawan lawan politik yang bersebrangan dengan dirinya.

Akhir hidupnya begitu tragis. Menghadapi serbuan sekutu yang marah, pada tanggal 30 April1945,Hitler bersembunyi di dalam bunker bawah tanah di Berlin. Menyadari tak ada jalan kabur, dia melangsungkan pernikahan denganpacarnya Eva Braun dan menyuruhnya minum racun hingga tewas. Ia sendiri memilih menembak kepalanya. Mayat keduanya ditemukan dalam keadaan gosong. Duhh serem amat.

Tragis, 4 Tokoh dunia ini harus mengakhiri hidup dengan tragis

Foto: famousfix.com

Sebagai salah satu rocker terseksi pada zamannya, Michael menikmati popularitasnya dan berhasil menggaet wanita - wanita top menjadi kekasihnya. namun kehidupannya mulai kacau setelah dia berhubungan bersama paula Yates, seorang mantan penyiar yang merupakan mantan istri seorang rocker juga. kehidupan mereka menjadi bulan -bulanan media karena dianggap merebut istri orang lain. Depresi yang dialaminya menyebabkannya harus dirawat psikiater, dia kemudian diberi obat yang harus selalu dia minum, yaitu prozac. Tidak pernah ada gejala sebelumnya bahwa ada tanda - tanda dia akan melakaukan bunuh diri bahkan ayahnya yang makan malam bersamanya sehari sebelumnya menyatakan bahwa Michael terlihat ceria, namun pada tanggal 22 November 1997, Michael ditemukan tewas gantung diri.

Tak selamanya kepopularitasan dan kekayaan akan membuat kita bahagia dalam hidup, terkadang sebaliknya menjadi sumber bencana. uang dan popularitas bukanlah hal yang akan membuat kita bahagia tetapi rasa syukur dengan apa yang kita milikilah yang akan membuat kita mendapatkan kebahagiaan.