×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Seorang kepala sekolah di China menari shuffle dance dengan muridnya

0

Global

Seorang kepala sekolah di China menari shuffle dance dengan muridnya

Kepala sekolah berumur 40 tahun ini dengan berani mengganti latihan tradisional dengan Shuffle Dance.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

22 / 01 / 2019 10:10

Ada sebuah video viral baru yang telah ditonton 7 juta kali dalam sehari di Facebook. Dalam video tersebut terlihat seorang kepala sekolah di China menari "shuffle dance" dengan murid-muridnya yang terlihat menikmati aktivitas tersebut.

Disebutkan bahwa Zhang Pengfei adalah kepala sekolah berusia 40 tahun dan memimpin sekolah dasar Xi Guan di daerah Linyi, Propinsi Shanxi, China Utara. Dia dan murid-muridnya terlihat menari dengan lagu lokal di depan gedung sekolah bertingkat dua yang bertuliskan slogan "Nikmati Pendidikan Dengan Bergembira".

Zhang Pengfei

Di negara tirai bambu, pemerintah telah merancangkan program latihan harian yang harus dilakukan oleh pelajar SD, SMP dan SMA setiap hari sejak tahun 1951. Latihan tradisional ini dilakukan dengan membungkuk, meregangkan badan, melompat serta berputar, tujuannya untuk melatih kekuatan, fleksibiltas, kelincahan, serta kerjasama.

Tapi Zhang Pengfei dengan berani mengganti program tersebut dengan tarian modern miliknya. Sebenarnya hal ini bertentangan dengan program pemerintah, karena kementrian pendidikan China sering melakukan inspeksi mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Tapi kepala sekolah Zhang berkata bahwa dia dan 700 muridnya memerlukan perubahan, karena murid dan guru tidak tertarik untuk melakukan latihan tradisional. Banyak orang yang merasa takut jika kepala sekolah ini akan kehilangan pekerjaannya setelah video ini menjadi viral. Tapi kementrian pendidikan belum mengeluarkan komentar mengenai hal ini.

Shuffle Dance

Ketika pertama kali ide tersebut digulirkan pada bulan November, setengah guru di sekolah tersebut menentangnya. Tapi setelah dua minggu, akhirnya semua guru bergabung serta menikmati tarian ini karena musiknya penuh energi, dan membuat yang melakukannya menjadi gembira.

Kepala sekolah Zhang belajar sendiri tarian Shuffle Dance ini dan akhirnya mengajarkan kepada semua guru serta muridnya. Dia mencampurkan unsur tarian jazz dan tarian modern lainnya dan banyak melakukan gerakan pada tumit, ujung kaki, serta tangan. Dengan mikropon yang dipegangnya, kepala sekolah Zhang ikut memberikan aba-aba kepada murid yang terlihat telah terbiasa melakukan tarian di video di bawah. Mereka terlihat telah ahli saat menari tarian ini, dan barisan terlihat rapi, tidak berantakan. Dan yang terpenting, wajah mereka tersenyum dan bergembira, tidak terlihat seperti paksaan.

Zhang Pengfei tidak menyangka video ini bisa menjadi viral, dia berkata bahwa ini hanyalah kegiatan kecil saat istirahat. Tujuan aktivitas ini adalah karena dia ingin semua muridnya rajin bergerak dan berolahraga, tidak terlalu sering duduk di depan komputer. Berbagai murid di sekolah lain merasa iri dan ingin mempunyai kepala sekolah seperti ini. Bagaimana denganmu?

Saksikan gerakan tarian Shuffle Dance yang dilakukan oleh guru dan murid SD Xi Guan di video youtube di bawah ini.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red