Belum lama ini sebuah video menjadi viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorangnenek yangdituduhsebagaipenculikdan hampir dihakimi oleh warga.

Sempat viral, nenek yang dituduh penculik anak ini ternyata pemulung

Video ini diunggah oleh sebuah akun Instagram @sayaphati pada Sabtu (15/2). Awalnya nampak seorangnenekberkerudung hitam sedang dikerumuni oleh warga. Kemudian video ini memperlihatkan seorang wanita berkerudung abu-abu menarik baju sang nenek tua ini.

Tak cuma itu, bahkan wanita berkerudung abu-abu ini sempat menampar nenek tua yang dituduhnya sebagai seorang penculik. Nenek ini pun akhirnya dibawa ke kantor polisi.

Menurut akun ini sang nenek yang dituduh sebagai penculik ini bernama Irawati. Sebelum dibawa ke kantor polisi, barang-barang nenek Irawati ini sempat digeledah oleh warga. Sayangnya selama barangnya digeledah ini sang nenek malah mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan dari warga.

Video ini pun menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan perlakuan yang kurang pantas yang didapat oleh nenek Irawati ini

"Ditunggu video klarifikasinya minta maafnya ya bu jilbab hitam" Kata akun @rsdyunita

"Tidak sepantasnya jika menghakimi seseorang apalagi ini tidak ada bukti apapun" Kata akun @chikaliuu_

Pengakuanmantan majikan sang nenek.

Dilansir dari Tribunnews.com, pengakuan mantan majikan Irawati saat menjadi asisten rumah tangganya menjadi viral di Facebook.

Sempat viral, nenek yang dituduh penculik anak ini ternyata pemulung

Akun Facebook Cha Andini yang mengunggah cerita tentang sosok Irawati atau biasa dipanggil Bik Wati padaJumat(14/2).Sang pemilik akun yang diketahui bernama Dika ini mengaku kalau mengetahui video Bik Wati dari status WhatsApp temannya.

Sempat viral, nenek yang dituduh penculik anak ini ternyata pemulung

"Berawal dari liat status temen tentang video ini yang lagi bahas penculikan anak, biasanya gue paling males buka-buka status WA ntah kenapa malem itu kepo"ungkapnya.

Ketika melihat status WA temannya, Dika merasa kalau mengenali suara perempuan dalam video tersebut.

" Begitu liat video nya kok kaya kenal suaranya, cara dia ngomong, cara dia duduk dan cara dia natap orang, terus gue capture kirim ke mbak gue dan nanya ini Bik Wati bukan? seketika dijawab iya Bik Wati"ungkapnya.

"Kami bertiga nangis menyayangkan perbuatannya, tapi kami gak percaya karena beliau pernah bekerja di rumah kami lbh dari lima tahun"ungkapnya.

Bik Wati ini adalah orang yang mengasuh Dika sewaktu kecil. Selama bekerja di keluarga Dika, Bik Wati dikenal sebagai orang yang baik.

"Selama kerja gak pernah nyubit atau mukul saya, gak pernah nyuri, makanya kami gak percaya sama berita ini"ungkapnya.

Pada esok harinya, ibu Dika yang mempunyai teman di Polda meminta informasi terkait Bik Wati.

"Alhamdulillah akhirnya kami tau dimana dia ditahan, mama langsung meluncur ke sana. Awalnya Bik Wati gak kenal sama mama maklum mungkin sudah 15 tahun gak ketemu, lama-lama dia ingat dan mulai mau cerita"ujarnya.

Sempat viral, nenek yang dituduh penculik anak ini ternyata pemulung

Akhirnya nenek tersebut dikembalikan ke keluarganya karena terbukti tidak bersalah. Di akhir postingannya Dika juga memberikan pesan untuk netizen.

"Waspada itu perlu, tapi jangan sampai membuat kita jadi gak bisa berpikir panjang. Karena dengan perbuatan konyol kita bisa merusak kehidupan orang lain yang gak bersalah, apalagi itu orang susah," tutupnya.