×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain sebagai hiasan, ini 7 manfaat memelihara ikan hias di rumah

0

Binatang

Selain sebagai hiasan, ini 7 manfaat memelihara ikan hias di rumah

Tak hanya mempercantik ruang, memelihara ikan hias di rumah juga punya beberapa manfaat lain.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tri Wahyuni

10 / 03 / 2020 16:40

Banyak orang yang memiliki hobi memelihara ikan hias, namun tak banyak diketahui jika ternyata memelihara ikan hias dalam akuarium tidak hanya dapat mempercantik pemandangan ruang tamu, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Peneliti percaya bahwa kita bisa menghilangkan stres hanya dengan melihat ikan berenang di dalam akuarium.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat lain dari memelihara ikan hias di rumah.

1. Mengobati alzheimer.

Seperti yang dilansir dalam laman Viva.com (08/2/18), memelihara ikan hias dapat menyembuhkan penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer adalah penyakit yang menyerang fungsi otak seperti daya ingat, sensor gerak, dan pemecahan masalah. Penyakit ini tidak mudah untuk diobati secara langsung, namun dapat dicoba dengan terapi-terapi kecil yang dapat membantu pasien untuk lebih tenang dan fokus.

2. Terapi pasien ADHD.

Loading...

Dikutip dari balipuspanews.com (08/12/16), anak-anak yang terjangkit penyakit ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder mengalami peningkatan aktivitas motorik yang berlebihan. Dengan melihat ikan berenang maka aktivitas motorik mereka dapat difokuskan.

3. Terapi anak autis.

Penyakit ini banyak diderita anak-anak, memperlambat perkembangan komunikasi dan jiwa sosial mereka. Penderita autis bisa disembuhkan dengan cara terapi dan salah satu terapinya dapat mellihat ikan berenang, seperti dikutip dari balipuspanews.com (08/12/16).

4. Dapat menghilangkan stres.

Dengan melihat ikan berenang dan mendengarkan suara gemericik air dalam aquarium ternyata dapat menghilangkan stres yang disebabkan banyak aktivitas. Hal tersebut ditulis juga dalam laman tribunnews.com (10/08/16) yang menyebutkan bahwa memelihara ikan dapat menghilangkan stres.

5. Membantu pelestarian alam.

Selain untuk hiasan, memelihara ikan hias juga dapat melestarikan ikan agar terus dapat bisa dilihat oleh anak cucu kita.

6. Sebagai pembawa keberuntungan.

Sebagian orang percaya jika memelihara ikan di rumah dapat membawa keberuntungan lho.

7. Sebagai peluang bisnis.

Selain sebagai hobi, ikan hias juga bisa menghasilkan pundi pundi rupiah jika kamu jeli melihatnya sebagai peluang bisnis.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red