×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain nikmat, buah naga juga bermanfaat mengobati maag secara alami

0

Kesehatan

Selain nikmat, buah naga juga bermanfaat mengobati maag secara alami

Buah naga berkhasiat untuk mengobati maag kronis secara alami.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

01 / 03 / 2019 17:30

 

Apakah kamu pernah mendengar istilah "setiap orang punya maag"? Lalu apakah semua orang juga bisa terkena penyakit maag? Sebetulnya dalam dunia medis tidak ada istilah penyakit maag. Namun penggunaan maag biasa digunakan oleh banyak orang untuk menandakan kondisi di mana seseorang sedang mengalami keluhan pada pencernaan, seperti mual, perut kembung, muntah, dada serasa terbakar, dan mulut terasa asam.

Jadi sebenarnya maag bisa dikatakan bukan penyakit, melainkan gejala yang menandakan adanya penyakit tertentu yang sedang terjadi. Maag disebabkan oleh gaya hidup yang kurang baik seperti salah dalam mengonsumsi makanan dan tidak bisa menjaga istirahat dengan baik. 

Selain nikmat, buah naga juga bermanfaat mengobati maag secara alami
 
Sumber : https://kapsulmetama.com/maag-adalah/
 
 
Bagi kamu yang menyukai buah naga akan sangat menguntungkan sekali. Pasalnya secara tidak langsung buah naga bisa mengobati maag secara alami. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini.

1. Buah naga memiliki kandungan mineral  dan serat yang dapat membantu mencegah saluran pencernaan dari serangan radikal bebas seperti karsinogenik. Di samping itu, mengonsumsi buah naga secara rutin juga bisa mengurangi risiko terkena kanker usus.

2. Karena buah naga mengandung banyak serat, hal ini berarti mengonsumsi buah naga dapat mempermudah tubuh untuk mencerna makanan.

3. Buah naga bisa mencegah kadar asam lambung meninggi. Hal ini dikarenakan buah naga mengandung kalium yang bisa menjaga pH pada lambung, sehingga kadar asam lambung akan tetap seimbang.

Loading...

4. Telat makan bisa menyebabkan maag kambuh, maka dari itu jaga agar hal itu terjadi. Nah, pada buah naga mengandung vitamin B1 dan B2 yang bisa membantu kamu meningkatkan nafsu makan. Maka dari itu jika mengonsumsi buah naga, pola makan kamu akan teratur dan nafsu makan pun akan meningkat.

Seperti itulah kandungan buah naga yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag secara alami. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red