×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sehat itu murah, di antaranya dengan kurangi konsumsi 4 makanan ini

0

Kesehatan

Sehat itu murah, di antaranya dengan kurangi konsumsi 4 makanan ini

Kamu pun bisa menjaga kesehatan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

fidel makmur

18 / 10 / 2019 16:06

Siapa sih yang tidak menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan sehat? Pastinya sangat banyak yang menginginkan hal tersebut untuk dicapai, namun kadang terkendala oleh waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Sehat itu murah, di antaranya dengan kurangi konsumsi 4 makanan ini

Jangan kawatir, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tidak perlu mengeluarkan uang banyak dan menghabiskan waktu. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan di rumah. Untuk mencapai hal tersebut kamu cuma harus mengurangi makanan yang mengandung beberapa unsur seperti berikut.

1. Gula.

Sehat itu murah, di antaranya dengan kurangi konsumsi 4 makanan ini

Loading...

Gula merupakan pemanis untuk makanan dan juga minuman yang diminati banyak kalangan. Namun tahukah kamu bahwa berlebihan mengonsumsi gula dapat menurunkan kadar kesehatan dan membuat tubuhmu menjadi lebih gemuk? Mengonsumsi gula dengan cara berlebih dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk. Hal ini dikarenakan dalam 100 gr gula terdapat 387 kalori, 0 gr lemak, 99,98 gr karbohidrat, dan 0 gr protein. Sehingga apabila mengonsumsi gula dalam jumlah banyak akan menimbulkan kegemukan pada tubuh dan juga dapat menyebabkan diabetes.  

2. Garam.

Sehat itu murah, di antaranya dengan kurangi konsumsi 4 makanan ini

Garam merupakan bumbu dapur yang wajib ada. Garam juga merupakan salah satu penyedap makanan yang menghasilkan rasa asin. Namun tahukah kamu bahwa mengonsumsi garam dapat berpotensi menyebabkan kegemukan pada tubuh?

Benar bahwa mengonsumsi garam secara berlebih dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk. Garam dapat mengikat kandungan lemak dan garam sehingga tubuh menjadi lebih gemuk. Efek samping lainnya adalah kanker perut dan gangguan ginjal. Oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk mengurangi konsumsi garam secara berlebih.

3. Makanan berminyak.

Sehat itu murah, di antaranya dengan kurangi konsumsi 4 makanan ini

Makanan berminyak dapat kita temui di mana saja dan juga enak untuk dikonsumsi pada saat senggang. Namun kebanyakan mengonsumsi makanan berminyak dapat berdampak buruk untuk kesehatan. Seperti terkena gangguan pada pencernaan, meningkatnya risiko penyakit jantung dan diabetes, serta obesitas. Pada satu sendok teh minyak goreng memiliki 45 kalori. Oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk mengurangi konsumsi makanan berminyak.

4. Santan.

Sehat itu murah, di antaranya dengan kurangi konsumsi 4 makanan ini

Santan merupakan cairan berwarna putih susu yang bisa kita dapatkan dari memeras parutan kelapa. Santan biasanya digunakan untuk bahan dalam memasak sayur. Namun pada santan 93% kalorinya berasal dari lemak. Apabila mengonsumsi santan dengan jumlah banyak dapat menyebabkan penyakit jantung, serangan jantung, dan juga stroke. 

Dengan mengurangi (diet) konsumsi gula, garam, makanan berminyak, dan santan, kita dapat menghindari terkenanya penyakit dan juga tubuh bisa menjadi lebih sehat. Selain itu juga dapat membantu membentuk tubuh dan berat badan ideal. Tetapi hal ini harus didukung dengan olahraga yang cukup.

Kamu bisa melakukan olahraga yang disenangi, baik itu basket, fitnes, sepak bola, bahkan joging. Namun biasanya banyak orang jarang melakukan olahraga karena jadwal kuliah ataupun kerja yang padat. Jangan khawatir, kamu dapat melakukan olahraga di rumah tanpa menggunakan alat-alat mahal. Kamu dapat melakukan 30-45 kali push up, 45-60 kali sit up, dan 30-45 kali squat. Jangan khawatir tidak kuat untuk melakukan hal ini. Kamu dapat menjadikannya 3 repetisi untuk setiap gerakan.

Silakan mencoba dan semoga kamu mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

KESEHATAN
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red