×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Segera ke dokter jika mengalami sakit kepala dibarengi 5 gejala ini

0

Kesehatan

Segera ke dokter jika mengalami sakit kepala dibarengi 5 gejala ini

Sakit kepala yang dibarengi beberapa tanda ini bisa jadi indikasi kondisi medis tertentu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

06 / 11 / 2019 17:06

 

Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang sangat umum dialami masyarakat. Penyakit ini bisa terjadi secara tiba-tiba  maupun bertahap dan bisa juga terjadi sebentar ataupun berhari-hari. Namun jika hal tersebut sering terjadi dan susah disembuhkan sebaiknya kamu segera memeriksakan ke dokter untuk mengetahui keadaan pastinya.

Kamu patut memperhatikan tanda-tanda ketika sakit kepala terjadi. Jika sakit kepalamu dibarengi dengan tanda-tanda berikut ini, bisa jadi ini merupakan jenis sakit kepala berbahaya dan kamu perlu segera mencari bantuan medis.

1. Sakit kepala, sulit berbicara, dan mati rasa.

Gangguan ini sangat parah karena disertai dengan berbicara melantur, linglung, salit berpikir, dan sulit untuk memahami kata-kata dari orang lain. Hal ini bisa saja mengarah pada gejala stroke. Ini tanda kamu perlu segera pergi ke dokter, apalagi jika disertai gejala sulit menggerakan anggota tubuh.

Loading...

2. Sakit kepala berkepanjangan walaupun sudah diobati.

Penyebab dari sakit kepala yang tidak hilang-hilang walaupun sudah diberikan obat, bisa jadi karena obat yang diminum tidak cocok. Atau bisa juga ada gangguan kesehatan lain yang berbahaya.

3. Sakit kepala disertai demam dan leher kaku.

 

Sakit kepala disertai dengan leher kaku bisa jadi indikasi penyakit lain yang yang lebih besar seperti gejala radang otak atau radang selaput otak. Jika dibiarkan saja dan tidak cepat ditangani bisa sangat berbahaya dan berakibat fatal.

4. Sakit kepala selesai aktivitas.

Sebagian orang ada yang merasakan sakit kepala setelah melakukan aktivitas tertentu seperti setelah berhubungan seksual, olahraga berat, ataupun batuk. Hal ini bisa jadi tanda jika kamu mempunyai kondisi kesehatan tertentu.

5. Sakit kepala saat berganti posisi.

Hal ini bisa menjadi salah satu gejala dari bocornya cairan serebrospinal dalam otak. Sehingga pada saat kamu berpindah posisi seperti membungkuk, berdiri, atau duduk akan merasakan sakit kepala.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red