×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sebelum Ramadan usai, yuk nostalgia kenakalan masa kecil saat puasa

0

Duh

Sebelum Ramadan usai, yuk nostalgia kenakalan masa kecil saat puasa

Di masa kecil saat bulan Ramadan, kamu pasti pernah melakukan kenakalan berikut ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dimas Prasetyo

02 / 06 / 2019 10:39

Anak kecil umumnya belum mengerti apa-apa dan juga belum memahami mana yang benar, mana yang salah, termasuk juga saat bulan Ramadan tiba. Kita yang dulu sebagai anak kecil pastinya pernah membuat sebuah kenakalan yang kalau diingat sekarang jadi bersalah, bahkan juga menjadi lucu.

Kenakalan yang secara sadar kita lakukan membuat hidup ini memiliki banyak pengalaman yang lucu. Bulan Ramadan di mana banyak waktu kosong karena sekolah pulang cepat dan masuk sekolah juga agak siang membuat kita mudah berbuat kenakalan dan banyak godaan dari teman-teman, apalagi saat tarawih. Ada masa-masa di mana kamu melakukan kenakalan masa kecil yang paling tinggi, yang mana dengan berkumpul bersama teman, bermain petasan, dan kenakalan masa kecil lainnya.

Nah, berikut ini ada beberapa kenakalan yang mungkin banyak dialami sewaktu bulan Ramadan.

1. Mengarang buku kegiatan Ramadan.

buku kegiatan ramadhan

Loading...

Awal puasa kita selalu taat dan meminta tanda tangan ketika Pak Ustaz yang sudah memberikan ceramahnya saat tarawih dan ketika selesai kita harus mengantre untuk meminta tanda tangan Pak Ustaz sebagai bukti. Awalnya saat Pak Ustaz ceramah kita sangat rajin menulis dan mendengarkan dengan khusyuk, bahkan sampai tidak muat di kolom yang tersedia saking banyak yang kita tulis. Namun setelah 1 minggu puasa berlalu, kita tidak lagi khusyuk dalam mengerjakan tugas tersebut dan akhirnya malah mengarang ceramah yang ada atau juga menyontek dengan teman saat di sekolah. Yang paling sering dan utama yaitu mengarang cerita bebas dari berbagai media, contonya dari televisi, saat kultum, yang penting diisi, dan kenalakan yang paling fatal kalau kita ingat adalah momen memalsukan tanda tangan Pak Ustaz. Duh, mohon maaf ya Pak Ustaz.  

 

2. Memimum air wudhu.

sengaja memimun air wudhu

Ini yang sering terjadi, saat siang tiba di mana matahari sedang terik-teriknya bagi kita, namun tetap harus kuat berpuasa agar ada imbalan saat Lebaran nanti. Untuk menahan haus yang tiada tara, kita meminium air wudhu untuk melepas dahaga. Setelah minum air keran, hidup terasa lebih adem dan damai, maafin yaaa.  

 

3. Datang tarawih malah jajan.

jajan saat terawih

Ini juga kenakalan yang mungkin pernah kita lakukan. Dari rumah meminta uang untuk beramal, namun nyatanya malah untuk jajan. Seakan akan jajan di masjid itu sangatlah menggiiurkan bagi kita dan tidak tahan melihat teman-teman yang jajan. Jadi kalau tarawih pun tidak lupa untuk minta uang buat jajan. Dan jajannya dilakukan saat Pak Ustaz sedang ceramah. Duh, siapa pernah melakukan hal yang sama?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red