×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Remaja asal Indonesia ini dapat beasiswa di klub Blackburn Rovers

0

News

Remaja asal Indonesia ini dapat beasiswa di klub Blackburn Rovers

Baru berusia 16 tahun, Joseph Simatupang Ferguson mendapat beasiswa di Akademi Sepak bola Blackburn Rovers.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

07 / 05 / 2019 11:42

Dengan terus berkembangnya globalisasi di bidang sepak bola, semakin banyak pemain muda asal Asia yang dapat bermain di klub-klub Eropa. Kabar terakhir datang dari Blackburn Rovers, klub yang berlaga di Divisi Championship Liga Inggris, yang memberi beasiswa kepada seorang remaja keturunan Indonesia.

Joseph Simatupang Ferguson

 

Menandatangani kontrak

Joseph Simatupang Ferguson, atau yang lebih dikenal dengan nama Joe Ferguson adalah pemain berusia 16 tahun yang mempunyai darah Indonesia. Joe baru saja memberi pengumuman di akun Instagramnya @josephsimatupangferguson bahwa dia baru diberi beasiswa untuk berlatih di tim U-18 Blackburn Rovers.

Loading...

Penerima beasiswa

Joe mengatakan dalam akun Instagramnya, "Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya untuk menandatangani perjanjian contract beasiswa untuk @rovers. Semoga hal-hal yang baik dan menyenangkan akan datang di masa depan."

Sejak usia 11 tahun

 

Di Blackburn Rovers

Joe telah berlatih di klub tersebut sejak usia 11 tahun, dan dia tinggal bersama ayahnya, ibunya yang bernama Roganda, serta seorang adik laki-laki.

Keluarga

Sebelumnya, keluarga Joe Ferguson sempat menjadi berita setelah turut mengumpulkan dana untuk korban tsunami di Indonesia. Joe beserta keluarga serta para warga negara Indonesia yang tinggal di daerah Lancashire, Inggris, bekerja sama dengan klub Blackburn Rovers untuk mengumpulkan dana bagi para korban. Dalam pengumpulan dana yang dihimpun oleh website www.dec.org.uk tersebut, terhimpun dana sebesar £29 juta.

WNI Inggris

Seperti diberitakan oleh website foxsportsasia.com, Joe mempunyai kesempatan untuk membela timnas Inggris atau Indonesia. Sebagian penggemar di akun Instagram Joe Ferguson berharap agar pemain ini bisa kembali ke tanah air dan menjadi pemain kebanggaan Indonesia. Tapi ada juga yang mengatakan bahwa menolak panggilan timnas Inggris adalah hal yang bodoh. Tentu saja hal ini hanya bisa terjadi jika Joe bisa sukses dan menjadi pemain yang hebat.

Belajar di Inggris

 

Blackburn

Sekarang, mampukah Joe Ferguson berkembang di akademi sepak bola Inggris dan menjadi pemain besar bagi Indonesia? Kita tunggu saja beritanya, dan terus semangat Joe!

Joe Ferguson

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red