×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Potret unik Gryfaun, salah satu Room Guardian ciptaan Anya Boz

0

Wow

Potret unik Gryfaun, salah satu Room Guardian ciptaan Anya Boz

Terlihat seperti hewan endemik, ya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erin

26 / 12 / 2019 16:50

Beberapa waktu lalu sempat tersebar tanggapan para pengguna medis sosial tentang Gryfaun, yakni sesosok makhluk yang sempat ramai diperbincangkan dan terlihat seperti hewan endemik karena bentuknya yang unik dan langka. Tidak hanya dianggap sebagai hewan endemik, beberapa orang juga beranggapan bahwa Gryfaun terlihat sebagai hewan kuno Cina. Ternyata anggapan tersebut sangatlah keliru. Sebelum berita keliru yang dapat berujung hoaks tersebut disebarluaskan, langsung simak yuk penjelasan seperti apa potret Gryfaun yang sebenarnya.

Gryfaun merupakan karya seni berupa boneka yang diciptakan dan dipotret langsung oleh seorang seniman asal Texas bernama Anya Boz. Anya memberikan sebuah istilah untuk boneka seni yang dibuatnya dengan sebutan “Room Guardian”. Nah, Gryfaun hanyalah satu dari sekian banyak koleksi Room Guardian yang dibuat Anya.

Picture is taken by Anya Boz

Gryfaun adalah hasil buah imajinasi Anya Boz tentang makhluk hibrida antara Faun (makhluk mitologis setengah manusia setengan kambing) dan Griffin (makhluk mitologis bertubuh singa tetapi bersayap dan berkepala rajawali). Sehingga sudah jelas jika Gryfaun bukanlah penemuan hewan endemik di suatu daerah.

Picture is taken by Anya Boz

Loading...

Anya Boz memulai pembuatan Room Guardian-nya pada tahun 2011 dan menjadikan hasil karya seninya sebagai pekerjaan sampingan. Pada saat musim semi di tahun 2014 koleksi Room Guardian yang dibuat Anya menjadi booming. Sejak saat itu Anya memutuskan untuk fokus dan menjadikan hasil karya Room Guardian-nya sebagai pekerjaan utamanya. Anya Boz tidak pernah menyangka bahwa koleksi Room Guardian yang ia ciptakan berhasil menjadi popular dan ia merasa sangat bersyukur dan beruntung sampai bisa mencapai tahap ini berkat hasil kerja kerasnya.

Picture is taken by Anya Boz

“Saya tertarik pada batasan-batasan antara dunia yang kita kenal dan dunia spiritual. Banyak dari pekerjaan yang saya kerjakan memiliki tujuan untuk mengambil subjek asing dan misterius dari alam roh dan mengikatnya dengan aspek akrab dari dunia nyata. Saya ingin menjelaskan unsur-unsur yang tak terlihat yang tidak diperhatikan,” ungkapnya.

Gryfaun sendiri memiliki penampakan tubuh dengan tinggi sekitar 16 inci serta hati berbahan kristal sodalite dan dibungkus mantel berbulu imitasi berkualitas tinggi. Sehingga perpaduan material tersebut berhasil membuat perawakan Gryfaun terlihat nyata.

Picture is taken by Anya Boz

Tidak hanya itu, leher dan ekor Gryfaun pun terbuat dari material penuh bola plastik dan armatur soket serta bagian lengan juga turut dibuat dari armatur kawat dan bagian yang tidak kalah penting, yakni tanduk yang turut dibuat menggunakan material plastik tahan lama sebagai bahan utamanya.

Picture is taken by Anya Boz

Baik kepala, lengan, dan juga kaki semuanya dicor resin agar awet. Jadi, semua material yang digunakan Anya dalam pembuatan boneka Gryfaun ini terjamin dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak.

Picture is taken by Anya Boz

Begitulah potret Gryfaun, salah satu koleksi Room Guardian berupa hasil imajinasi Anya Boz yang terlihat seperti hewan endemik. Bagaimana menurut kamu?

Jika tertarik untuk melihat hasil karya Anya ataupun membelinya, kamu bisa langsung mengunjungi website milik Anya Boz di www.anyabozartist.com.

Terima kasih ya telah membaca artikel ini, salam hangat!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red