Pokemon GO, setelah melewati beberapa tahun sejak kemunculannya yang pertama masih banyak yang tetap setia menantikan update-update terbarunya. Karena memang fitur Pokemon dalam Pokemon GO masih dirasa belum sesuai. Sebut saja fitur trading, battle antar trainner, dan lain-lainnya. Nah, berikut fitur terbaruPokemon GO yang kece abis.

1. Sistem cuaca

3 Fitur keren terbaru di Pokemon GO, yuk mainkan lagi

Sebuah fitur terbaru dari Pokemon GO yang cukup signifikan adalah sistem cuaca yang mengacu pada cuaca di dunia nyata. Sistem ini bukan hanya menampilkan cuaca asli yang ada di dunia nyata misal hujan, panas, cuaca berawan dll namun juga akan berpengaruh pada pokemon disekitar yang akan menyesuaikan dengan kondisi cuaca tersebut. Contohnya hujan lebat? Akan lebih banyak pokemon tipe air yang muncul dan bukan itu saja, ketika kita menangkap pokemon tersebut, maka CP-nya akan sedikit lebih tinggi dari biasanya.

2. Perubahan pada sistem GYM

3 Fitur keren terbaru di Pokemon GO, yuk mainkan lagi

Gym, ya dalam pokemon-pokemon classic fitur ini memang andalannya. tapi di pokemon GO di tempat ini bukan hanya untuk bertanding pokemon antar group, melainkan sudah ditambah fitur loot item, dimana fungsinya mirip dengan pokestop dan juga fitur RAID.

Dulu, Gym sering susah dikalahkan bagi para player baru, karena sering kali di Gym tersebut dijaga oleh Pokemon dengan CP yang sangat tinggi, namun sistem tersebut dirubah sekarang dengan sistem motivasi yang akan berkurang seiring waktu berjalan pun berbanding lurus dengan CP pokemon tersebut sehingga akan mudah dikalahkan. untuk meningkatkan motivasi (ditandai dengan love meter) cukup dengan memberi pokemon tersebut berry agar motivasinya penuh kembali. Fitur inilah yang membuat Gym sekarang tidak hanya dikuasai oleh pokemon dengan cp yang tinggi saja, tapi para player baru ataupun pemain yang hanya mempunyai CP kecil pun masih bisa menikmati pertarungan Gym ini.

3. Raid Battle

3 Fitur keren terbaru di Pokemon GO, yuk mainkan lagi

Rayquaza adalah salah satu pokemon legendaris di generasi ke-3. Dan ini adalah update paling baru, di mana kita bisa memburunya sampia 14 maret 2018.