Teknik pijat tradisional, totok, atau akupresur tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Maka, tak heran jka pengobatan alternatif ini cukup banyak digemari masyarakat umum.

Namun, sadarkah kamu jika, ada beberapa titik dalam tubuh yang memiliki koneksi ke bagian-bagian vital tubuh lainnya? Dilansir viralsection.com, inilah yang dinamakan titik LV 3 di mana mampu memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Terletak dekat tulang metatarsal di kaki anda, LV 3 atau dikenal Tai Chong merupakan kepanjangan dari Liver 3 karena terhubung dengan meridian liver, dan terhubung lagi dengan ragam bagian tubuh yang berbeda. Berikut adalah beberapa manfaat dan keajaiban yang bisa kamu dapatkan ketika melakukan pijatan di bagian kaki tersebut;


Redakan stres

Pijat kaki di bagian ini efek baiknya akan terasa menakjubkan

Para praktisi reflexiologi modern mengklaim bahwa pijatan di daerah titik LV 3 dapat menurunkan tingkat stres, meningkatkan konsentrasi dan kejernihan pikiran. Pijatan tiap hari pada titik di kaki ini juga akan mengurangi rasa lelah, depresi, dan insomnia.


Pembunuh rasa sakit

Pijat kaki di bagian ini efek baiknya akan terasa menakjubkan

WebMD mengindikasikan titik LV 3 dapat menjadi sumber untuk meredakan rasa sakit karena terkoneksi dengan tulang belakang. Masalah genital secara umum juga dapat diminimalisasi dengan menstimulasi LV 3, termasuk kram saat menstruasi. Tak hanya itu, pijatan pada titik LV 3 di kaki tersebut juga dapat meredakan masalah penglihatan dan sakit kepala.


Mengatasi masalah pencernaan

Pijat kaki di bagian ini efek baiknya akan terasa menakjubkan

Berdasarkan praktisi akupresur, pijatan lembut di titik LV 3 dapat membantu menyembuhkan masalah pencernaan, lambung, dan bahkan rasa sakit saat bangun tidur di pagi hari akibat konsumsi alkohol terlalu banyak. Dengan mengatur metabolisme di titik LV 3 ini, kamu pun dapat meredakan segala gangguan kesehatan tersebut.


Melawan Parkinson

Pijat kaki di bagian ini efek baiknya akan terasa menakjubkan

Yayasan The NorthWest Parkinson menyebut, jika titik LV 3 secara historis dapat melawan bagian tubuh yang gemetar akibat penyakit Parkinson. Untuk menemukan titik LV 3, coba saat kamu bertelanjang kaki, temukan area antara jari jempol dan jari sebelahnya, lalu temukan titik tersebut dengan menggerakkan dua jari kamu.

Kamu bisa memijatnya dengan lembut, lakukan dengan interval singkat, beberapa kali sehari. Namun, jika sedang hamil, menderita rematik arthritis, jantung atau kanker, pastikan berkonsultasi dengan dokter dulu sebelum melakukan teknik akupresur ini. Alangkah baiknya teknik ini tidak dilakukan sendiri, tapi percayakan pada ahli berlisensi untuk mengurangi risiko sekaligus demi mendapat hasil terbaik.