Tahun 2019 adalah tahun politik untuk Indonesia. Pemilihan umum akan dilaksanakan untuk memilih presiden dan wakil presiden sampai lembaga legislatif. Salah satu yang menarik di Pemilu 2019 adalah banyaknya nama-nama baru yang muncul sebagai calon legislatif. Mulai dari aktivis, penyanyi, model hingga pelawak ikut serta berbondong-bondong untuk berkontestasi menuju Senayan. Para selebriti yang maju sebagai calon legislatif berasal dari berbagai partai politik.

Popularitas dan nama besar yang disandangnya menjadikan partai politik semakin kepincut untuk merekrut selebritis menjadi kadernya dan berkontestasi dalam Pemilu 2019. Lebih dari 50 nama selebriti yang telah resmi mendaftarkan diri ke KPU untuk menjadi calon anggota legislatif. Namun yang menarik adalah terdapat sejumlah nama selebritis yang rupanya bersaing ketat di dapil (daerah pemilihan) yang sama.Meskipun satu profesi, mereka tak segan mengeluarkan strategi terbaiknya untuk mendapat suara terbanyak di dapil itu. Hal itu wajar, pasalnya persaingan antar selebritis di satu dapil sangatlah ketat, karena porsi kursi di masing-masing dapil sudah ada jatahnya. Sehingga mereka telah siap untuk bertarung dan memperebutkan jatah kursi di Senayan.

Siapa saja selebritis, yang bersaing di dapil yang sama? Dan di mana dapil neraka yang diperebutkan para selebriti? Daripada kalian penasaran, berikut adalah informasi selengkapnya.

1. Dapil Jawa Timur 1 yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Persaingan ketat, deretan selebriti ini bersaing di dapil yang sama

Dapil Jatim 1 adalah Dapil yang paling banyak terdapat caleg dari kalangan selebritis. Nama Ahmad Dhani dari Partai Gerindra harus bersaing dengan Arzetti Bilbina dari PKB, Manohara Odelia Pinot dari Nasdem, dan Sundari Sooekotjo dari PKB.

2. Dapil Jabar 1 yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Persaingan ketat, deretan selebriti ini bersaing di dapil yang sama

Di Dapil ini terdapat namanama selebriti beken yang siap bertarung. Presenter kondang Choky Sitohang dari Perindo siap beradu gagasan dengan Kirana Larasati dari PDIP, dan Giring Ganesha dari PSI.

3. Dapil Jabar 4 meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi.

Persaingan ketat, deretan selebriti ini bersaing di dapil yang sama

Ada nama caleg petahana di sini. Artis senior pelantun Tenda Biru Desy Ratna Sari dari PAN harus atur strategi untuk mempertahankan dukungan dan suara masyarakat Sukabumi karena di Pemilu 2019 ia harus berebut suara dengan artis Olla Ramlan yang maju lewat Partai Nasdem.

4. Dapil Jabar 5 meliputi Kabupaten Bogor.

Persaingan ketat, deretan selebriti ini bersaing di dapil yang sama

Sama dengan Desy Ratna Sari yang merupakan caleg petahana, di dapil Jabar 5 terdapat petahana lain, yaitu artis era 90-an Primus Yustisio. Primus masih tetap maju lewat PAN. Sementara di Dapil itu Primus harus bersaing dengan junior-juniornya. Ada nama Tommy Kurniawan yang maju lewat PKB dan Sahrul Gunawan maju lewat Partai Nasdem.

5. Dapil Jabar 2 yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Persaingan ketat, deretan selebriti ini bersaing di dapil yang sama

Ada nama penyayi sekaligus istri dari musisi Ahmad Dhani. Ya, Mulan Jameela juga ikutan nyaleg di Pemilu 2019 ini,melalui Partai Gerindra. Mulan Jameela harus atur strategi dan program kerja nih, karena di Dapil ini juga ada nama Fairuz A Rafiq yang maju dari Partai Nasdem dan Penyayi senior Reza Artamevia yang maju lewat Perindo.

6.Dapil Jateng 1 yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kota Salatiga.

Persaingan ketat, deretan selebriti ini bersaing di dapil yang sama

Nama artis sinetron Jodoh Wasiat Bapak, Adly Fairuz, juga ikut meramaikan bursa caleg di Dapil ini. Adly Fairuz yang maju dari partai Nasdem juga harus bersaing dengan artis sinetron cantik Cut Meyriska yang juga maju lewat Partai Nasdem.

7. Dapil DKI Jakarta 1 yang meliputi Wilayah Jakarta Timur.

Persaingan ketat, deretan selebriti ini bersaing di dapil yang sama

Politisi sekaligus Komedian Eko Patrio kembali maju sebagai anggota legislatif dari partai yang telah membesarkan namanya di kancah perpolitikan. Eko maju lewat Partai Amanat Nasional (PAN) dan harus bersaing dengan Wanda Hamidah yang maju lewat Partai Nasdem. Keduanya harus beradu strategi untuk memperebutkan hati masyarakat Jakarta Timur.