×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pernah ngetren pada zamannya, ini beberapa generasi Honda Tiger

0

N/A

Pernah ngetren pada zamannya, ini beberapa generasi Honda Tiger

Honda Tiger merupakan salah satu line up motor Honda yang eksis sejak akhir tahun 90-an sampai era 2000-an.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

AutoVan

24 / 10 / 2019 11:26

Honda Tiger merupakan salah satu line up motor naked Honda yang sudah eksis sejak akhir tahun 90-an sampai era 2000-an. Hingga berujung diberhentikan produksinya, Tiger tetap masih jadi idola banyak orang.

Pertama kali muncul dengan nama Honda Tiger 2000 pada tahun 1993. Dan sampai tahun 2006 selama periode tersebut Honda Tiger dibagi menjadi dua, yakni Super Cruiser dan New Super Cruiser.

Saat itu ketika bikers yang sudah punya Honda Tiger bisa dibilang auto ganteng dan idola di zamannya. Ibarat kata, Tiger 2000 seperti layaknya motor sport 250cc fairing, contohnya Ninja 250, CBR250RR atau R25 untuk saat ini.

Kemudian generasi kedua hadir setelah tahun 2006 dengan nama Honda Tiger Revolution Cruiser. Generasi ini datang pada tahun 2006 sampai 2008. AHM saat itu mulai merombak bagian desain dan juga engine.

Generasi berikutnya disambung dengan model tahun 2008. Honda menyebutnya dengan tagline “Legendary Ride, New Spirit”. Model tahun ini perubahannya cukup mencolok, yaitu di area headlamp, shroud sampaing, instrument cluster, tail light dan muffler.

Loading...

Dilanjutkan di tahun 2010, Tiger datang memiliki kode produksi GL-200R1 untuk asymetric headlamp dan GL-200RA1 untuk single headlamp. Di sini orang banyak mengenal dengan Tiger mata PC.

Dan di tahun 2012 Honda Tiger hanya hadir dalam satu varian single headlamp. Honda menghilangkan bentuk headlamp asimestrinya mungkin karena saat itu tren pasar tidak menunjukkan respon yang positif.

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red