×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Perawatan kecantikan paling aneh di dunia, berani coba?

0

Cewek

5 Perawatan kecantikan paling aneh di dunia, berani coba?

Tampil cantik merupakan dambaan setiap wanita.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Annisa Radhia

23 / 03 / 2018 07:23

Setiap wanita sejatinya memang ingin tampil cantik diberbagai kesempatan. Untuk menjaga kecantikan yang dimilikinya, dibutuhkan perawatan yang tepat baik dari dalam maupun luar. Dan seiring berjalannya waktu, kini klinik-klinik kecantikan pun bertebaran di berbagai daerah, mulai dari klinik dokter kulit, hingga salon atau spa. Bahkan, sebagai wanita bahkan rela merogoh biaya yang cukup mahal, untuk satu kali perawatan wajah.

Normalnya, untuk merawat kulit badan atau pun wajah, cukup dengan melakukan facial, menggunakan masker, lulur, ataupun beberapa perawatan tradisional hingga menggunakan alat yang canggih. Tapi selain jenis-jenis perawatan kecantikan yang biasa dilakukan tersebut, beberapa tempat justru menawarkan teknik merawat kulit dengan sesuatu yang terkesan aneh, bahkan tak lazim untuk dilakukan.

Saya telah merangkum 5 perawatan kecantikan yang terkesan aneh, seperti :

1. Detox lintah

5 Perawatan kecantikan paling aneh di dunia, berani coba?

Loading...

Terapi lintah, atau yang biasa juga disebut detox lintah ini memang sudah booming di dunia kecantikan sejak beberapa tahun yang lalu. Dalam prosedur menggunakan binatang ini, lintah akan diletakkan pada beberapa titik kulit dan akan menghisap darah kotor yang ada dalam tubuh seseorang. Manfaat dari terapi lintah ini adalah anti penuaan, dapat membuat kita tetap awet muda, serta meremajakan tubuh dan jiwa.

2. Lendir siput

5 Perawatan kecantikan paling aneh di dunia, berani coba?

Selain terapi lintah, binatang lainnya yang terkesan "menjijikan" juga digunakan dalam merawat wajah ialah siput. Perawatan menggunakan binatang berlendir ini sebelumnya menjadi salah satu ritual perawatan wajah yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Meskipun terkesan aneh dan terasa geli serta jijik karena lendir yang akan menempel di seluruh permukaan kulit wajah, justru lendir siput tersebut mengandung antioksidan dan peptide tembaga yang dapat melembabkan kulit, mengurangi peradangan, hingga memperbaiki sel kulit yang rusak. Bahkan, kini berbagai brand-brand kecantikan pun meng-klaim menggunakan lendir siput pada berbagai skincare-nya, seperti salah satunya ialah snail sheet mask.

3. Terapi racun lebah

5 Perawatan kecantikan paling aneh di dunia, berani coba?

Ketika seseorang melihat seekor lebah terbang didekatnya, sering kali orang tersebut langsung menghindar karena takut terkena sengatan dari hewan tersebut. Tapi untuk bidang kecantikan, justru hewan ini memiliki segudang manfaat, selain menghasilkan madu yang berkualitas, racun lebah kini digunakan untuk membuat seseorang terlihat lebih muda. Racun yang terdapat pada sengatan lebah tersebut, meningkatkan produksi kolagen yang dapat mengencangkan kulit. Tak hanya itu, manfaat dari perawatan kecantikan ini juga dapat mengurangi bekas luka, dan membuat kulit bercahaya. Meskipun begitu, anda jangan asal mendekati lebah untuk terkena sengatannya, karena terapi ini harus dilakukan dengan orang yang sudah berpengalaman.

4. Facial api

5 Perawatan kecantikan paling aneh di dunia, berani coba?

Bisa terbayangkan tidak facial dengan menggunakan api? Membayangkannya saja sudah cukup mengerikan yah. Meskipun api identik dengan hawa panas tapi di negara asalnya, Tiongkok, jenis facial yang dikenal dengan nama Huo Liao ini sudah tidak asing lagi. Meskipun disebut dengan facial api, bukan berarti kulit anda dibakar menggunakan api, melainkan membakar handuk yang telah direndam dalam larutan khusus dan alkohol, lalu ditempelkan di wajah anda. Jenis perawatan ini mengklain memiliki manfaat untuk menghentikan pembentukan garis halus dan keriput.

5. Facial vampir

5 Perawatan kecantikan paling aneh di dunia, berani coba?

Terakhir, salah satu facial yang lagi eksis di dunia kecantikan ialah facial vampire. Jenis facial ini mulai dikenal khalayak luas, setelah digunakan oleh Kim Kardashian dan ia beri nama prosedur kecantikan tersebut menjadi facial vampire karena menggunakan bahan utama yakni, darah. Proses awal terapi ini ialah dengan mengambil darah pasien dan kemudian diolah hingga menghasilkan PRP (platelet rich plasma). Setelah itu, kulit wajah anda akan diberikan krim anestesi untuk menghindari rasa nyeri saat melakukan facial vampire tersebut, lalu hasil darah yang telah diolah sebelumnya dioleskan ke seluruh wajah, dan terakhir dokter akan mengoleskan cooling mask. Perawatan wajah ini dipercaya bermanfaat untuk membuat kulit lebih tampak muda, lebih halus, hingga menghilangkan noda bekas jerawat.

Dari kelima perawatan kecantikan yang terkesan aneh tersebut, prosedur mana yang berani anda coba?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red